Sigap, Wali Kota Serang Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Walantaka

26
Wali Kota Serang
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi sejumlah pejabat Pemkot Serang meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Lingkungan Jelalang, Kelurahan pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (17/5/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meninjau lokasi bencana angin puting beliung di lingkungan Jelalang, Kelurahan pengampelan, kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (17/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin berkeliling melihat rumah warga termasuk masjid yang rusak akibat angin puting beliung.

Tak hanya melihat rumah warga yang rusak, Syafrudin pun turut serta memberikan bantuan berupa uang dari kantong pribadinya sebesar Rp10 juta dan juga bantuan lainnya seperti beras dan kebutuhan lainnya dari Pemkot Serang. 

“Kami tinjau langsung bencana angin puting beliung kejadian kemarin pada pukul 17.30 WIB. Ada 99 rumah warga di lingkungan Jelalang yang terdampak angin puting beliung, semua sudah ditangani dari kemarin, sekarang warga gotong rotong,” ujar Syafrudin kepada awak media.

Syafrudin menjelaskan, bencana angin puting beliung mengakibatkan rumah warga rusak ringan, namun tidak ada korban jiwa, hanya saja satu warga yang tertimpa pohon mengalami patah tulang.

“Warga yang terdampak bencana angin puting beliung memamg tidak terlau berat, ini bentuk perhatian kami. Untuk rumah nanti di data dulu, nanti kita bantu, dan juga satu orang yang patah tulang tertimpa pohon kami juga bantuan ke pengobatan urut atau bisa ke rumah sakit,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 11/04  Lingkungan Jelalang, Madsuri mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Serang Syafrudin yang telah respon cepat memberikan bantuan uang dan bantuan-bantuan lainnya.

“Saya mewakili semua RT disini, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang khususnya kepada Pak Wali Kota Serang, Syafrudin yang telah memberikan bantuan. Ini sangat bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.***