Sidak MOS, Kapolda dan Walikota Serang Tanpa Menerapkan Phsycal Distancing

38
Suasana sidak Kapolda Banten dan Walikota Serang di Mall of Serang, sidak terlihat kurang menjaga jarak protokol Physical Distancing, Jumat (5/6). (Foto : Ekbisbanten/Rohman)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar dan Walikota Serang, Syafrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan tujuan untuk memastikan pengelola dan pengunjung Mall Of Serang (Mos) menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Akan tetapi pada pelaksanaannya sidak tersebut berlangsung ramai tidak sesuai dengan maklumat kapolri dan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan psycal distancing atau menjaga jarak minimal dua meter.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung di Mos. Katanya, dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut akan tetap menjalankan roda perekonomian dan dapat bertahan ditengah wabah virus Corona (Covid-19).

“Mengontrol bagaimana ekonomi berjalan dan bisa bertahan dari virus Corona, ” Katanya kepada wartawan di Mos, Jumat (5/6).

Selain itu, kata dia, hal tersebut dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Selain itu ia juga mengatakan pihaknya juga akan mengajak serta menghimbau pasar tradisional untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Akan kita gunakan pendekatan persuasif, ” Katanya.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin mengatakan untuk Wilayah Kota Serang pasien yang positif terinfeksi virus Corona sebanyak 13 orang lima diantaranya masih dalam perawatan dan dinyatakan sembuh sebanyak tujuh orang.

“Satu orang meninggal,” Katanya.
Sementara itu, Wisnu Fernandes selaku Deputi pengelola Mall of Serang, mengatakan akan menjaga protokol kesehatan secara maksimal kepada para penguasa ataupun konsumen.

“Outlet 60 persen sudah buka, untuk membuka operasional mall secara menyeluruh kami menunggu kebijakan pemerintah ketika New Normal,” ujarnya. (Rohman/Afa)