Siasati PPKM Darurat, Dapur Nacan Ramen Nusantara Cilegon Berikan Gratis Ongkir

39
Owner Dapur Nacan Ramen Nusantara Ina Qurratul Aini saat berada di kedai miliknya di Amar Jaya Oto Jalan Pesut No 52, Temu Putih Kota Cilegon, Rabu (14/7). Foto: Imam / Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dapur Nacan Ramen Nusantara yang berlokasi di Amar Jaya Oto Jalan Pesut No 52, Temu Putih Kota Cilegon menerapkan beragam strategi jitu untuk memanfaatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Tujuannya agar bisnis bisa tetap tumbuh dan tidak mengalami penurunan omset.

Owner Dapur Nacan Ramen Nusantara Ina Qurratul Aini mengatakan, strategi pertama yang dilakukan yakni dengan memberikan layanan Cash On Delivery (COD) atau pengiriman langsung ke rumah pelanggan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kadang kita juga memberikan potongan harga secara langsung dalam setiap momen tertentu, sehingga penjualan tetap stabil dan itu semua untuk tetap mempertahankan pelanggan di masa pandemi saat ini,” kata Ina Qurratul Aini kepada Ekbisbanten.com, Rabu (14/7).

Strategi penjualan kedua yang diterapkan kata dia, kedainya memberikan gratis ongkos pengiriman kepada seluruh pelanggan yang melakukan pemesanan.

“Untuk pemesanan online melalui akun onstagram @dapurnacannn21_ atau melalui aplikasi online Gobizz” kata mahasiswa semester akhir Ilmu Ekonomi Universitas Al-Khairiyah (Unival) Kota Cilegon ini.

Strategi selanjutnya Ia menambahkan, pihaknya juga membuka kesempatan kerjasama menguntungkan bagi yang ingin melakukan usaha dengan sistem reseller maupun sistem franchise.

“Konsep ini seperti yang sudah berjalan di daerah Mancak. Hal itu semua dilakukan agar kita bisa mencapai target-target yang telah ditentukan dan juga membantu yang lain yang ingin melakukan usaha,” katanya.

Nah bagi Anda yang hobi kuliner asal Negeri Matahari Terbit ini, Dapur Nacam Ramen Nusantara menyediakan sederat menu lezat yang wajib kamu coba dengan harga terjangkau, seperti menu ramen otak-otak mercon seharga Rp15 ribu, ramen seafood Rp 15 ribu, ramen standar Rp15 ribu, ramen komplit Rp 18 ribu, ramen kenyang Rp 20 ribu dan ramen Chiken Katsu Rp23 ribu. (mg-imam)