Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Siap Harumkan Nama Banten, Pebalap Muda Asal Cilegon Bakal Berlaga di Ajang Kejurnas Slalom

Budi Man

| 10 Juli 2024

| 16:54 WIB

Para pebalap dari TJRT siap mengharumkan nama Banten. Foto: Rok TJRT.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM– Tim balap TJRT akan menurunkan 5 pebalap muda di ajang Kejurnas Slalom U23 SMN Cup 2024. Ajang itu bakal digelar di Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 20-21 Juli 2024. Para pebalap tersebut siap mengharumkan nama Banten.

Untuk memaksimalkan potensi mereka, para pebalap muda asli Kota Cilegon ini selalu berlatih setiap sore di pelataran parkir Tali Jaya di Kawasan Cibeber.

Saat ditemui pada Selasa, 9 Juli pukul 5 sore, 3 pebalap yang diantaranya di bawah 23 tahun, sibuk melakukan pemanasan. Salah satunya dengan maping area slalom dengan berjalan kaki bersama pelatih dan manager tim.

Pemilik TJRT H Budi Darmawan mengatakan, bahwa timnya baru beberapa kali melakukan latihan, bahkan ada salah satu pebalap baru pegang stir mobil.

“Minggu ini latihan perdana, bahkan ada pebalap yang baru pegang stir dan langsung nge-gas. Namun sebelumnya kami kasih arahan dan pelatihan dasar dulu,” ujar Budi sambil tersenyum.

Budi melanjutkan, nama pebalap Rifki Abdullah misalnya, usianya belum 14 tahun dan belum dapat SIM A, namun tekad dan antusiasnya di dunia balap sangat tinggi, keluarga pun mendukung secara penuh termasuk mengurus ijin mengemudi guna ikut balap ini.

Selain Rifki, ada Nabila Handayani yang berusia 22 tahun, Abdullah Iman yang berumur 20 tahun, Agi berusia 28 tahun dan Asep berumur 29 tahun.

“Dua nama terakhir rencananya akan ikut di Kelas Umum Kejurnas Slalom U23 SMN Cup 2024,” ujarnya.

TJRT akan membawa 2 mobil yaitu Honda Brio 2024 dan Toyota Agya 2024 dengan spesifikasi mesin yang sudah di-upgrade khusus untuk Kejurnas Slalom ini.

“Keikutsertaan TJRT di kancah balap nasional ini bukan hanya untuk mencari prestasi saja, tapi juga lebih mendidik mental, fisik hingga skill slalom mereka,” katanya.

“Ini juga salah satu cara untuk mengarahkan anak-anak ke arah kegiatan yang positif di tengah sifat-sifat anak jaman sekarang yang kebanyakan mengarah ke hal negatif, salah satunya narkoba,” sambung Budi yang juga merupakan ayahanda dari Rifki dan Iman ini.

Dirinya mengaku bersama keluarganya tak berharap tinggi di kejuaraan nanti. Sudah mengikuti ajang balap nasional saja, kata dia, sudah bersyukur karena sebagai ajang uji nyali dan skill, apalagi bisa berdiri di podium bersama pebalap nasional lainnya nanti.

Sementara itu, Pembina TJRT H.Tb Mulyana, berharap para talenta emas dari Kota Cilegon ini terus berlatih secara serius dan fokus dan mampu mengerahkan semua kemampuannya di Sidoarjo pekan depan.

“Masih ada waktu seminggu lagi. Kita akan gembleng mereka. Melihat dari catatan waktu selama latihan, meski masih baru, mereka hanya beda tipis 1-2 detik saja. Tapi di dalam balap, waktu 1-2 detik sangat menentukan,” tegasnya

Tokoh pendekar Banten ini juga mengharapkan doa, dukungan dari semua pihak terutama warga Banten untuk bisa memberikan dukungan baik moril dan spiritual.

“Karena kalau boleh jujur, semua dana untuk ikut kejuaraan ini memakai dana pribadi, dari kantong sendiri. Namun meski begitu pihaknya tetap mendorong para pebalap untuk terus semangat mengejar prestasi perdana di kancah balap nasional,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top