Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Siap Guncang KKB Digiwara 2024, BI Banten Gelar Jawara Designers Bootcamp Bersama Ali Charisma

Esih Yuliasari

| 2 Mei 2024

| 18:30 WIB

BI Banten
Para peserta Jawara Designers Bootcamp Road to Karya Kreatif Banten 2024 berfoto bersama dengan para narasumber. (FOTO: DOK. BI BANTEN).

EKBISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menggelar Jawara Designers Bootcamp Road to Karya Kreatif Banten 2024 di Hotel Novotel Tangerang pada 28-30 April 2024.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan bakat-bakat desainer lokal di sektor fashion dan kriya ini menampilkan narasumber terkemuka seperti Ali Charisma, Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC), dan Tee Dina Midiana, serta melibatkan 17 UMKM binaan/mitra Bank Indonesia Provinsi Banten di sektor fashion dan kriya.

Diketahui, Jawara Designers Bootcamp adalah inisiasi program pembinaan dan pendampingan bagi pelaku usaha binaan/mitra KPwBI Provinsi Banten yang bergerak di sektor fesyen dan kriya untuk mengembangkan potensi pariwisata kearifan lokal Banten dan meningkatkan aspek-aspek kunci dalam industri mode, seperti kuantitas, kualitas, kapasitas, kontinuitas, dan kemasan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari Pra KKB 2024 yang akan digelar pada bulan Juni 2024. UMKM fesyen dan kriya akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang perkembangan industri kreatif fesyen serta langkah-langkah untuk meningkatkan kemampuan dan potensi mereka.

Para peserta akan dibimbing dalam hal pemilihan bahan, inovasi desain, manajemen produksi, dan strategi pemasaran yang efektif.

Coaching langsung juga akan diberikan oleh Ali Charisma dan Tee Dina Midiani untuk mempersiapkan UMKM menghadapi Fashion Show Karya Kreatif Banten 2024.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top