Setelah Pemprov, Giliran DPRD Banten Ucapkan Terimakasih ke Bank BJB

84
Foto: Logo DPRD Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Gembong R. Sumedi turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank BJB dalam mengelolah rekening kas umum daerah (RKUD) Pemprov Banten selama satu tahun terakhir kemarin. Menurutnya, Bank BJB sudah banyak membantu Pemprov Banten dalam mempercepat pelayanan dan keuangan daerah termasuk mendorong penyehatan Bank Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya maksimal untuk perbaikan Bank Banten ke depan. Apalagi Bank Jabar Banten kita selalu bekerjasama dengan baik selama ini baik sebagai nasabah maupun sebagai pemilik modal,” kata Andra Soni.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Gembong R. Sumedi. Ia menilai sinergitas Pemprov Banten dan Bank BJB sangat baik.

“Oh iya tentu (kami ucapakan terimakasih), ini kan kerjasama yang menguntungkan. (Karena) Pemprov terbantu dalam hal penyaluran keuangannya, tapi BJB juga mendapatkan keuntungan dengan tambahan likuiditas, sehingga bisa ekspansi kreditnya lebih besar,” Gembong saat dikonfirmasi Ekbisbanten.com, Minggu (30/5).

Ia mengatakan, paska memperoleh kepercayaan dari Pemprov Banten dalam mengelola kas daerah pada 2020, kinerja Bank BJB ikut terdongkrak menjadi bank yang terus tumbuh dan berkembang di tengah pandemi.

“Sehingga tahun 2020 kemarin, di tengah pandemi, BJB mendapatkan profit diatas rata-rata bank lain,” katanya. (ismet)