Sepekan Jelang Lebaran, Terminal Pakupatan kota Serang Sepi Pemudik

17
Suasana Terminal Pakupatan jelang Lebaran terpantau masih sepi, Selasa (26/4). (FOTO/ADEN/EKBISBANTEN.COM)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal sepekan, namun suasana di Terminal Pakupatan Serang masih terpantau sepi dan belum ada lonjakan penumpang yang signifikan.

Padahal pemerintah sudah membolehkan untuk melakukan perjalanan mudik.

Pantauan wartawan Ekbisbanten.com di lokasi, belasan bus dari berbagai jurusan yang melalui terminal Kota Serang belum ramai pemudik.

Terlihat, dari kursi para penumpang di dalam bus juga masih tampak banyak yang kosong. Hanya ada beberapa orang saja yang melakukan mudik.

Menurut Kepala Terminal Pakuptan Kota Serang, Waluyo mengatakan, bahwa adapun penumpang di Terminal Pakupatan Kota Serang masih belum ramai pemudik kemungkinan karena memang belum masuk libur bersama.

“Iya kemungkin belum libur bersama, jadi belum ramai pemudik. Selain itu juga, pemerintah juga mensosialisasikan mudik lebih awal bagi yang bisa agar menghindari penumpukan atau kemacetan,” ungkap Waluyo, kepada Ekbisbanten.com, Selasa (26/4/2022).

Belum ramai pemudik, Dia pun mengaku tidak ada kendala. Tetapi syarat perjalanan dari pemerintah yang sudah memudahkan bagi masyarakat yang hendak mudik dengan memfasilitasi kebutuhan perjalanan mudik.

“Kita memprediksi H-3 lebaran, pemudik mulai ramai, pemrintah pun memudahkan syarat dengan memfasilitisi untuk perjalanan mudik,” paparnya.

Diketahui, adapun beberapa fasilitas yang disediakan oleh pemerintah pusat daerah, TNI, POLRI dan instansi terkait, untuk memudahkan perjalanan pemudik diantaranya

  1. Giat vaksin 1.2 dan 3 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang.
  2. Test urin pengemudi yang dilaksanakan oleh, Polres Kota Serang, dan BNN provinsi Banten.
  3. Pelaksanaan POS pelayanan di dalam terminal.
  4. Pemeriksaan kesehatan pengemudi dan penumpang oleh Jasaraharja Kota Serang
  5. Rampcek AKAP dan AKDP oleh petugas terminal, juga sosialisasi apk peduli lindungi.***