Sempat Dikeluhkan Warga, Pemkot Serang Bangun Jalan Cibeo-Cilengsi Senilai Rp2 Miliar

21
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi saat meninjau jalan betonisasi, Selasa (11/1/2022).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Serang Iwan Sunardi meninjau pembangunan betonisasi Jalan Cibeo-Cilnsir Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (11/1/2022).

Perbaikan jalan perbatasan antara wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang tersebut menelan anggaran sebesar Rp2 miliar.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, sebelum dibangun Pemkot Serang, Jalan Cibeo-Cilnsir Kecamatan Curug rusak parah berpuluh-puluh tahun dan dikeluhkan warga setempat.

“Alhamdulillah hari ini sudah dibangun jalan betonisasi. Total keseluruhan dengan panjang jalan 3.565 meter. Yang sudah terealisasi 565 meter. Nanti di tahun 2022 akan kita lanjutkan termasuk juga jalan poros lingkungan dan drainase,” ujar Syafrudin kepada awak media.

BACA JUGA : 14 Tahun Berturut-turut, Bank BJB Dipercaya Kelola RKUD Pemkot Serang

Syafrudin mengaku, di tengah pandemi tahun 2021, Pemerintah Kota Serang masih bisa membangun jalan betonisasi termasuk juga bangunan lainnya.

“Di tengah pandemi Pemerintah Kota Serang masih bisa membangun, kami lakuka ini demi masyarakat Kota Serang terutama infrastruktur,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi menambahkan, sesuai dengan arahan Walikota Serang, pihaknya akan fokus membangun infrastruktur di Kota Serang.

“Saya selaku Kadis PUPR Kota Serang memiliki kewenangan dalam menangani infrastruktur tidak luput untuk berkordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain sebagai penunjang seperti penerangan jalan umum (PJU) dan lainnya,” paparnya.

Iwan mengaku, pembangunan jalan betonisasi di lingkungn Cibeo-Cilengsi menggunakan anggaran sebesar Rp2 Miliar.

“Secara kasat mata kondisi jalan betonisasi ini bagus, ini juga tidak hanya jalan infrastruktur yang bagus, tetapi juga mengutamakan keselamatan masyarakat jalan betonisasi yang baru dibangun,” tutupnya.***