Sempat Alami Koma, Pengusaha Asal Serang ini Bangun Sekolah Entepreneur Gratis

248
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Senoaji (42) pengusaha asal Kota Serang, Provinsi Banten ini membangun sekolah gratis untuk mencetak pengusaha muda.

Tak main-main, pria yang akrab disapa Seno ini, membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Buana Madani khusus mengajarkan kurikulum terkait kewirausahaan (entrepreneur), di Desa Pancalaksana Kecamatan Curug, Kota Serang diatas tanah seluas 2 hektar pada tahun 2017.

“Dulu saya mengalami koma sampai berhari-hari karena memikirkan konsep bisnis yang akan dibangun, namun saya tidak punya action untuk mengaplikasikanya,” kata laki-laki lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) Fakultas Kedokteran Hewan kepada Ekbisbanten.com, Minggu (31/1).

Keinginannya membangun sekolah ini, berawal saat Seno lulus kuliah. Dirinya berfikir jika melamar pekerjaan ke perusahaan atau lembaga, akan bersaing ketat dengan ribuan rekan satu angkatan.

“Saingan kita satu Indonesia loh, padahal membangun bisnis itu income yang bisa kita dapat lebih banyak dari karyawan,” jelas pria kelahiran Serang 19 Desember 1979 itu.

Untuk pembiayaan oprasional sekolah kata Seno, pihaknya mengandalkan berbagai sektor bisnis yang dibangun bersama rekan bisnisnya. Mulai dari konfeksi, peternakan, hingga pertanian.

“Alhamdulillah untuk tenaga pengajar saya merekrut kawan saya sewaktu kuliah dulu, dan konsep belajar kami buat seperti pesantren,” katanya.