Sembilan Remaja Diamankan Polisi

311

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Sebanyak sembilan remaja diciduk polisi lantaran remaja yang masih berstatus pelajar tersebut diduga akan melakukan tawuran di Kampung Tunggul Jaya, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kamis (5/7).

Kapolsek Kramatwatu, Polres Serang Kota, Kompol Raden Muhamad Sofian mengatakan kesembilan remaja tersebut masih berstatus pelajar. Kata dia, enam orang berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiga orang berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Pihaknya mengamankan para remaja tersebut dikarenakan diduga akan melakukan tawuran.

Lanjutnya, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat menemukan ada sekelompok remaja berkumpul, kemudian melapor ke Polsek Kramatwatu.Ia mengatakan berdasarkan laporan dari warga tersebut personil kepolisian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Kata dia, dari tangan par remaja tersebut memang tidak memiliki senjata berbahaya, namun dari dari percakapan diselular melalui pesan singkat ditemukan percakapan ajakan indikasi untuk tawuran.

“Yang kita amankan yang kumpul-kumpul, anak-anak perumahan Taman Krakatau, Gita Asri Lebakwana, Taman Pesona dan PCI, kalau dari pengakuan mereka berkumpul, tetapi berdasarkan isi percakapan komunikasi melaui pesan singkat selular kemungkinan mereka akan melakukan tawuran,” Katanya.

Lanjutnya, dikarenakan kesembilan remaja tersebut masih berusia dibawah umur, pihak kepolisian tidak mengenakan pasal. Namun, para remaja tersebut akan di data kemudian harus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari.”Kita kumpulkan orangtuanya dan pihak sekolah biar dijemput, kita data, bikin pernyataan, biar diberi pembinaan sama orangtuanya,”jelasnya. (Red/Raden)