Semarak Hut Gerindra ke 14 Tahun, Atlet Hingga Master Catur Berebut Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I’.

60
Sekertaris DPD Gerindra Banten Andra Soni, menghadiri semarak hut Gerindra Banten pada turnamen Catur piala Desmond J Mahesa, Sabtu (5/2/2022).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka semarak HUT ke-14 Partai Gerindra, DPD Provinsi Banten menggelar Open Turnamen Catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I.

Turnamen Catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I ini diselenggarakan di Gedung DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, pada Sabtu-Minggu, 5-6 Februari 2022, dengan menggunakan Prokes Covid-19 yang ketat.

Dalam turnamen Catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I ini juga menghadirkan Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto, dan Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Banten, Amin Lukman.

BACA JUGA : Hut Gerindra ke 14 Tahun, Encop Sopia Minta Prabowo Nyalon Presiden di Pemilu 2024

Ketua Pelaksana HUT ke-14 DPD Partai Gerindra Banten, M Nizar mengatakan, bahwa turnamen catur dibuka untuk ketagori pelajar SD, SMP dan DPC, serta master dan non master.

“Kategori DPC 40 peserta, kategori SD 20 peserta, kategori SMP 26 kategori senior master / non master 64 peserta,” ucap Nizar, yang kini duduk sebagai Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten ini. Sabtu (5/2/2022).

Piala Desmond J Mahesa Cup I ini kata Nizar, seluruhnya diikuti oleh 150 peserta yang akan memperebutkan total hadiah Rp150 juta.

Dijelaskannya, turnamen ini bagian dari cara Gerindra Banten untuk sama-sama membangun persatuan bangsa meski di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni yang membuka turnamen mengungkapkan, bahwa gelaran Piala Desmond J Mahesa Cup I ini merupakan ide dari Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa sendiri.

“Di lain sisi kita memberi ruang untuk para atlet dan kader Gerindra dalam rangka semarak HUT Gerindra ke-14 ini,” katanya.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini menegaskan, bahwa setiap Gerindra Banten menggelar turnamen ini akan berkomitmen untuk taat pada aturan.

Serta kata dia, akan taat terhadap janji, sebagaimana nanti para peserta akan membawa hadiah usai mengikuti turnamen. “Yang ikut bermain catur pulangnya harus bawa hadiah,” ucapnya.***