Seleksi XL Future Leaders Batch 8 Dimulai, Tembus 17 Ribu Pendaftar

45

Jakarta, Ekbisbanten.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan Program XL Future Leaders 2019 (XLFL) telah memasuki tahun ke-9, Tercatat lebih dari 17 ribu mahasiswa dari berbagai penjuru Tanah Air mendaftar pada seleksi tahap awal, Senin (29/7).

Seleksi akan berlangsung secara bertahap dan berlangsung di sejumlah kota mulai 27 Juli hingga 25 September 2019.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, Antusiasme mahasiswa dari berbagai daerah yang ingin bergabung dengan program XL Future Leaders tahun ini tembus 17 ribu. Jumlah ini lebih tinggi dari tahun lalu yang sekitar 16 ribu mahasiswa.

“Selain hasil dari sosialisasi yang kami kami lakukan sepanjang tahun, popularitas XLFL juga terus meningkat karena informasi yang tersebar dari para alumni yang telah merasakan langsung manfaat program ini.”

Tri Wahyuningsih menambahkan, untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata.

Rangkaian kegiatan sosialisasi program tersebut dilaksanakan di beberapa kota besar seperti di Pontianak, Semarang, Malang, dan Banda Aceh, telah XL Axiata laksanakan pada Maret hingga April 2019 lalu.

“Selain itu pendaftaran XLFL 2019 juga telah dibuka secara online, persisnya mulai 1 Maret 2019 hingga penutupuannya pada 30 Juni 2019 lalu,” katanya.

Tri menjelaskan, setelah dilakukan proses awal penyaringan kelengkapan data administratif dari seluruh pendaftar online sekitar lebih dari 7 ribu peserta yang tersaring mengikuti tes secara online berupa tes GMAT dan Bahasa Inggris pada pertengahan Juli lalu.

“Dari test tersebut sebanyak lebih dari seribu peserta berhasil lolos dan bisa melanjutkan ke test selanjutnya pada 27-28 Juli 2019 lalu,” ujar Tri.

Tri melanjutkan, XL Axiata mulai melakukan proses seleksi di Jakarta dengan mengundang hampir 200 kandidat terpilih untuk mengikuti beberapa tahapan seleksi lanjutan.

“Tahapan tes yang harus dijalani selama 2 hari adalah tes studi kasus, presentasi, Leaderless Group Discussion (LGD) dan diakhiri dengan wawancara,” tuturnya.

Lanjut Tri, Hasil dari seleksi selama 2 hari di Jakarta nantinya akan diseleksi kembali dan bersaing dengan para kandidat seleksi terpilih dari kota-kota lainnya.

“Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Aceh, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Mataram, Kupang, dan Ambon,” lanjut Tri.

Hasil seleksi kandidat dari kota-kota tersebut nantinya akan dipilih 150 mahasiswa terbaik yang akan menjadi peserta XLFL Batch 8 dan berhak mengikuti program pelatihan soft skills selama 2 tahun.

“Nantinya berbagai fasilitas gratis dari XL Axiata dan peralatan gadget sebagai sarana akan diberikan kepada peserta untuk mendukung program pelatihan mereka,” kata Tri. (Fikram)