Tokopedia Salam Catatkan Kenaikan Transaksi Selama Ramadan

7

EKBISBANTEN.COM – Pemanfaatan teknologi di berbagai aspek kehidupan masyarakat kini makin terasa. Bahkan, kini teknologi dapat digunakan untuk mempermudah beribadah dan berbagi kebaikan. Salah satu platform yang memfasilitasi hal tesebut adalah Tokopedia.

Melalui Tokopedia, pengguna bisa membayar zakat hingga berkurban. Dan, selama Ramadan 2021, Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi zakat maal hingga hampir tiga kali lipat. Tidak hanya zakat saja, transaksi donasi juga mengalami peningkatan yang jumlahnya bahkan lebih dari tiga kali lipat jika dibandingkan sebelum Ramadan.

“Donasi dari pengguna Tokopedia ini secara berkala disalurkan kepada sesama yang membutuhkan oleh berbagai lembaga terpercaya yang terhubung dengan platform kami,” External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

“Melalui inisiatif yang ada kami berharap dapat menyediakan akses lebih luas bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah secara digital di Indonesia,” tutur Ekhel
Tidak hanya zakat dan donasi, Tokopedia juga menghadirkan berbagai fitur yang terangkum dalam Tokopedia Salam.

Selain berbagi kebaikan lewat fitur Fidyah, Kotak Amal, Qurban hingga Wakaf Uang, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Al-Quran Digital dan Jadwal Sholat yang ada di dalamnya.

Tokopedia Salam merupakan upaya Tokopedia menyajikan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan hingga pembayaran menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat. (*/Raden/marketeers)