Selama Ramadan, Penjualan Tunas Toyota Cilegon Melejit, Calya dan Avanza Paling Laris

98
FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Tunas Toyota Cilegon berhasil meraih angka penjualan positif selama Ramadan 2021 yakni sebesar 111 unit. Raihan angka itu meningkat hingga 120 persen dibandingkan dengan periode Ramadan tahu lalu.

Sales Superviser Tunas Toyota Cilegon Saeful Azis mengatakan, pada Ramadan tahun ini, penjualan Tunas Toyota Cilegon melebihi raihan pada periode Ramadan sebelummya yakni 43 unit.

“Jualan April 2021 itu kenaikannya signfikan. Di April itu kita jualannya tembus tiga digit yakni 111 unit. Pada bulan sebelumnya hanya mampu jual 106 unit. Memang (kenaikan) ini karena uforia Lebaran,” kata Sales Superviser Tunas Toyota Cilegon Saeful Azis saat dikonfirmasi, Selasa (18/5).

Dijelaskan Azis, dari total penjualan itu, penjualan terbanyak dilernya disumbang dari Toyota Calya, posisi kedua Toyota Avanza dan ketiganya Toyota Rush.

“Calya itu megang (berkontribusi) sekitar 30 persen, Avanza diangka 25 persen dan Rush 15-20 persen,” ujarnya.

Azis melanjutkan, selain ada momen Ramadan, penjualan dilernya terdongkrak adanya stimulus pembebasan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) yang dmulai Maret 2021.

“Karena memang kalau kebiasanya orang Banten, beli (mobil) itu banyak di Bulan Ramadan sebelum Lebaran. Sebelum Lebaran itu kita memang naik, ditambah dengan adanya penurunan diskon PPnBM. Nah itu yang jadi stimulus untuk pendongkrak penjulan,” pungkasnya. (ismet)