Selama Ramadan, Laz Harfa Bantu 39.906 Warga Tak Mampu

13
Head of Content Laz Harfa Banten Rosi Nurdianti membawa paket santunan untuk masyarakat kurang mampu. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Duafa (Laz Harfa) Provinsi Banten menyatakan sudah menyalurkan bantuan untuk 39.906 masyarakat selama Bulan Suci Ramadan 1442 hijriyah.

Head of Content Laz Harfa Banten Rosi Nurdianti mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa bantuan dari dana zakat, infak dan wakaf. Dana tersebut disalurkan melalui beberapa program dengan semangat “Ramadhan Satukan Kekuatan”.

“Momen Ramadan kali ini jadi kondisi yang sama karena Covid-19, kami mengajak seluruh lembaga atau komunitas terkait untuk berkolaborasi saling membantu,” kata Rosi Nurdianti kepada Ekbisbanten.com, di Kantor Laz Harfa Banten, Jumat (7/5).

Lebih rinci lagi Dian menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan pangan maupun makanan dalam bentuk kado ceria untuk anak-anak yatim, santunan bunda yatim, bingkisan untuk pahlawan keluarga dan lain sebagainya.

“Kami harap momen Ramadan ini bisa kita maknai secara mendalam karena tahun depan kita belum tentu bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan ini,” kata wanita yang akrab disapa Dian ini.
Bagi masyarakat Banten dan sekitarnya yang ingin menyalurkan zakat, infak, sodaqoh maupun wakaf dapat mengunjungi kantor Laz Harfa terdekat.

“Kita juga melayani zakat yang bisa dijemput melalui zakat jek karena pandemi ini. Bisa juga melalui rekening atau e wallet dengan mengakses website berikut ini, http://www.harapandhuafa.org,” tutup Dian. (Raden)