Sebulan Buka, Mall Pelayanan Publik Pandeglang Layani 2.500 Orang

302
Suasana Gedung MPP Pandeglang saat penerapan PSBB. (Foto/Raden/Ebisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang mencatat sudah melayani lebih dari 2.500 orang sejak beroprasi pada 31 Agustus 2020 lalu.

Kepala Bidang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang Eric Bidaswara mengatakan, mayoritas masyarakat yang datang ke MPP Pandeglang merupakan pemohon yang melakukan layanan pada bidang Disdukcapil, untuk membuat Kartu Tanda Penduduk.q

“Sudah ada 2.500 lebih pemohon yang datang (tatap muka), diantaranya ke bagian Disdukcapil, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Sosial,” kata Eric di Kantor MPP Pandeglang, Rabu (30/9).

Ia mengatakan, walaupun ada kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) warga tetap antusias datang. Namun demikian kata dia, layanan tetap diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan dan penyesuaian jadwal pelayanan mulai dari pukul 08.30 – 14.00 WIB.

“Pemohon bisa antri langsung, maupun melakukan antrian online melalui aplikasi MPP Kabupaten Pandeglang yang sudah bisa di download di Google Palystore,” Imbuh Eric.

Eric mengimbau, warga yang akan datang ke MPP Pandeglang menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan cek suhu.

“Kami juga melakukan pembatasan layanan saat ini, supaya tidak terjadi kalster baru penyebaran Covid-19, yaitu dengan membatasi 30 orang saja untuk satu konter pelayanan,” pungkas Eric. (Raden)