Saung Inggris Kanguru Santuni 150 Orang Penyandang Disabilitas dan Penghafal Al-Quran

122

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Saung Inggris Kanguru bersama Komunitas Area Disabilitas (Koreda) Banten, kembali memberikan santunan kepada 150 anak yatim, kaum dhuafa, dan penyandang disabilitas serta para penghafal Al-Quran.

Founder Saung Inggris Kanguru, Abbadi Said Thalib mengatakan, kegiatan kali ini, dilakukan di beberapa tempat diantaranya Pandeglang, Serang, Cilegon dan Lebak.
Kegiatan sosial ini berlangsung selama tujuh hari dan dilaksakan secara door to door.

“Banyak yang menilai bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangatlah patut diacungi jempol, mulai dari para pegiat disabilitas dari berbagai daerah maupun dari tokoh masyarakat Banten,” kata Abbadi, Ahad (7/6).

Abbadi menuturkan, ada yang sangat menarik dalam agenda ini, salah satu penghafal Al-Quran saudari Hafsoh, penyandang disabilitas tuna netra mampu menghafal 18 juz dalam kurun waktu singkat.

“Adapula Firdaus seorang penyandang tuna grahita ia pernah menjuarai lomba lari tingkat provinsi pada tahun 2018 lalu, serta Fauzi dari Cilegon ia berhasil menyabet juara 2 tingkat Nasional dalam ajang lomba “boccia” pada tahun 2019 silam,” kata Abbadi.

Senada dengan Abbadi, Ketua Umum Koreda Banten, Moch Ridwan mengatakan, dengan adanya program ini pihaknya berharap agar masyarakat tidak memandang sebelah mata kepada penyandang disabilitas.

“Diantara mereka ternyata banyak yang luar biasa berpestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional yang telah mengahrumkan nama daerah masing-masing. Hal ini patut pula didukung oleh pemerintah daerah,” kata Ridwan.

Ridwan berharap, agenda positif ini dapat terealisasi rutin setiap bulan agar memberikan semangat kepada masyarakat lain untuk peduli terhadap sesama.

“Kamipun berharap agar kisah tentang mereka bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini dan juga bisa didengar oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu tokoh ulama ternama di Banten, Abuya Muhtadi, turut mengapresiasi program yang dilakukan oleh Saung Inggris Kanguru dan Koreda Banten.

“Ya abah mendukung dan mengapresiasi ada anak muda yang mau peduli kepada santri para penghafal Al-Quran dan penyandang disabilitas serta lainnya,” tutup Abuya Muhtadi. (Raden)