Satresnarkoba Gagalkan Distribusi 2.585 Botol Miras dari Jakarta

22
Satresnarkoba
Anggota Satresnarkoba Polres Cilegon tengah menunjukkan miras yang disita dari truk cold diesel asal Jakarta. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Satresnarkoba Polres Cilegon, Polda Banten berhasil menggagalkan pendistribusian 2.585 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek pada Senin, 14 Maret 2022. Ribuan botol miras itu didapat dari sebuah truk Cold Diesel bernopol B 9609 BCI.

Penggagalan dapat dilakukan karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada mobil yang akan mengangkut miras.

Mengetahui hal itu, Tim II Satresnarkoba Polres Cilegon di bawah pimpinan IPDA Nasdian beserta anggota menindak lanjuti informasi tersebut.

“Tidak lama, kami berhasil mengamankan mobil Cold Diesel dengan No Pol: B-9609-BCI dan seorang sopir SY (50) warga Jakarta. Setelah mobil tersebut diperiksa oleh anggota kami ditemukan minuman beralkohol berbagai jenis atau merek yang ada di dalam kendaraan tersebut,” kata Kasat Reserse Satresnarkoba Polres Cilegon AKP Shilton, Rabu (16/3/2022).

Lebih lanjut, AKP Shilton mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi dari sopir, rencananya ribuan miras tersebut akan didistribusikan ke sejumlah warung-warung di Kota Cilegon.

“Kemudian setelah dilakukan interogasi terhadap sopir SY (50) minuman keras tersebut berasal dari Jakarta yang akan didistribusikan ke berbagai warung-warung dan toko yang ada di wilayah Cilegon,” ungkapnya.

“Kemudian dari hasil introgasi supir tersebut Satresnarkoba langsung melakukan razia di setiap warung-warung atau toko yang ada di wilayah kota Cilegon dan kami berhasil mengamankan berbagai jenis minuman beralkohol,” sambungnya.

AKP Shilton juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah gencar melakukan razia miras dan minuman beralkohol lainnya yang berada di wilayah Kota Cilegon.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut jelang masuknya bulan suci ramadhan agar situasi kamtibmas daerah hukum Polres Cilegon, Polda Banten selalu aman dan kondusif.***