Sapi Milik Warga Cilegon Dibeli Presiden Jokowi Seharga Rp100 Juta

51

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemilik peternakan Farm House Haerurrohman mengaku bangga sapi hasil peternakannya diminati Presiden Joko Widodo untuk hewan kurban pada saat Idul Adha 1442 H kemarin.

“Ya, saoalnya ini pertama kalinya Presiden Jokowi beli sapi di tempat kami. Waktu tanggal 12 Juli 2021 melalui orang provinsi datang ke sini,” kata Haerurrohman kepada Ekbisbanten.com saat ditemui di lokasi peternakannya, di Lingkungan Pecek, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Minggu (5/9).

“Alhamdulillah setelah diseleksi dan diperiksa dari para peternak lainnya kami terpilih, dari Banten sapi yang terbesar ada 2, salah satunya ya di tempat kami ini. Semoga dengan kemarin Presiden beli sapi di sini, tempat kami semakin dikenal,” ujarnya.

Ia melanjutkan, jenis sapi yang dibeli oleh mantan Walikota Solo dan Gubenru DKI tersebut adalah sapi jenis Limosin yang berumur 4,5 tahun dan mempunyai bobot 1,2 ton.

“Harganya 100 juta. Waktu itu kami antarkan ke Masjid Al-Habib di Karawaci Tangerang,” tutupnya.

Diketahui, Peternakan Sapi Cilegon Farm House bukan hanya menjual hewan kurban saja, melainkan menjual beragam olahan sapi mulai dari dagingnya hingga kulitnya yang pendistribusiannya telah mencapai luar Pulau Jawa. (Mg-Maulana)