Sanuji Dorong OPD Pajang Produk UMKM Cilegon

8
Produk-produk UMKM Kota Cilegon saat dipamerkan di salah satu gedung perkantoran di Kota Cilegon, Rabu (15/9). (Foto: Maulana Abdul Haq / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan perusahaan di Kota Cilegon ikut mempromosikan produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu caranya dengan menyediakan space atau tempat khusus untuk memajang produk UMKM di kantornya masing-masing.

“Karena display produk UMKM ini juga sebagai upaya mengenalkan produk-produk UMKM kepada setiap pengunjung dari luar Kota Cilegon yang datang ke kantornya,” kata Sanuji kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, dengan ikut memajang produk UMKM dapat membantu dan membangkitkan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut memiliki banyak manfaat bagi pelaku UMKM.

BACA JUGA: KPP Pratama Cilegon Gencar Sosialisasikan Program Insentif Pajak Bagi Pelaku UMKM

“Pejabat itu salah satu jalan-jalannya dari UMKM ke UMKM. Kita keliling memberikan motivasi agar bangkit, mensupport, membeli produknya, memasarkan dan banyak lagi fungsinya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait Peraturan Walikota (Perwal) Cilegon Nomor 43 Tahun 2016 Tentang Pembatasan Toko Modern dan Kewajiban Kemitraan Toko Modern Dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Sanuji mengimbau Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon untuk menindaklanjuti komunikasi dan koordinasi dengan minimarket- minimarket yang ada di Kota Cilegon.

Sanuji menaruh harapan besar pada sektor UMKM di Kota Cilegon agar modern dan bermartabat serta sebagai sarana pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

BACA JUGA: Kumpulan Doa-doa Agar Bisnis dan Rezeki Melimpah Luas

“Perwal nya sudah ada, tinggal efektifitasnya saja dari Dinas terkait. Insya Allah optimal, UMKM kita bergeliat, kita yakin pandemi menurun,” tutup Sanuji.**