Sanuji Dorong Kube Gunakan Digital Marketing

14
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengenakan baju batik (tengah) didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Achmad Jubaedi (kanan) dan Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurrotul Uyun (kiri) berfoto bersama peserta kegiatan penguatan Kube E-Warong di Forbis Hotel, Jum'at (8/10/2021) (Foto:Maulana Abdul Haq/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mendorong para pelaku usaha yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) agar menggunakan digital marketing dalam memasarkan dagangannya.

“Diera sekarang ini semangatnya semangat untuk bisa sukses. Termasuk sekarang ini era digital. Mereka harus berubah, diajari, dibimbing ke era digital. Ini penting banget,” kata Sanuji kepada wartawan usai sambutan dalam kegiatan penguatan KUBE E-WARONG yang digelar di Forbis Hotel, Jum’at (8/10/3021).

Sanuji menilai, Kube memiliki peran strategis dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Kata dia, kelompok usaha bersama itu merupakan wadah bagi orang-orang tidak mampu untuk berwirausaha.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon dapat memfasilitasi mereka dengan memberikan program khusus tentang digital marketing.

“Pemkot harus bergerak ke arah digitalisasi. Karena sebenarnya smart city, smart village adalah akar dari untuk digitalisasi,” Kata Sanuji.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Achmad Jubaedi menyampaikan, kegiatan penguatan Kube E-Warong tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan berusaha dan penghasilan berkelanjutan bagi anggota Kube untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Potensi yang dimiliki Kube ini sebenarnya banyak. Maka kita adakan kegiatan ini untuk kembali memperkuat peran Kube untuk memperluas segmen usahanya,” ujarnya.

Jubaedi juga berharap setelah diadakannya kegiatan penguatan KUBE E-Warong, anggota yang tergabung di dalamnya dapat memaksimalkan peran Kube dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Harapannya bisa bersaing di pasaran, terwujudnya kemitraan atau jejaring kerja, supaya dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tutupnya.