Sandy Bela Sakti Pimpin KNPI Kota Serang

116

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sandy Bela Sakti selaku anak Walikota Serang Syafrudin resmi dikukuhkan menjadi Ketua DPD KNPI Kota Serang masa bakti 2021-2024.

Anak pimpinan “Aje Kendor” itu dilantik bersama pengurusnya oleh Ketua KNPI Provinsi Banten Moch Ali Hanafiah di Hotel Flamengo, Kota Serang, Rabu (8/12/2021).

Turut hadir dalam pelanatikan sekaligus Rakerda 1 DPD KNPI Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin, Sekretaris Kesbangpol Kota Serang M. Rahmat, Sekjen KNPI Provinsi Banten Isack Newton, Ketua Karang Taruna Kota Serang Abim Husnudin, dan perwakilan Kapolres Serang Kota.

BACA JUGA: PT Kimia Farma Buka Lowongan Kerja Untuk Semua Jurusan

Selain itu, hadir perwakilan Dandim Serang 0602, anggota DPRD Fraksi NasDem Kota Serang Jumhadi.

Wali Kota Serang mengatakan bahwa, KNPI Kota Serang ini hampir selama tiga tahun tidak ada pergantian kepengurusan.

“Tapi alhamdulilah hari ini sudah ada pergantian kepengurusan priode 2021-2024,” kata Wali Kota Serang kepada wartawan.

BACA JUGA: Siap-siap PBB di Kota Serang Akan Naik

Syafrudin berharap, dengan terbentuknya kepengurusan baru ini dapat mewadahi anspirasi para pemuda yang ada di Kota Serang.

“Baik pemuda yang sudah lulus sekolah maupun belum lulus sekolah itu wadahnya ada di KNPI,” harapnya.

Kemudian, kepengurusan KNPI ini adalah pilihan dari OKP-OKP, Ormas dan lainnya.

BACA JUGA: Bank Banten Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Syaratnya

“Alhamdulilah hari ini sudah dilantik, semoga setelah dilantik ini para pengurus ini adalah beban berat yang harus dipikul bersama-sama dan tentunya kami berharap untuk memberikan kontribusi yang positif baik Pemerintah Kota Serang maupun masyarakat Kota Serang,” katanya.

Sementara itu, Moch Ali Hanafiah mengungkapkan, pelantikan DPD KNPI kota Serang tersebut momentum untuk menyatukan pemuda di Kota Serang.

Sehingga pihaknya berharap agar KNPI Kota Serang segera melakukan konsolidasi internal dan terus melakukan karya nyata untuk kepemudaan.

Ketua KNPI Kota Serang Sandy Bela Sakti usai dilantik mengajak seluruh pemuda di Kota Serang untuk bersatu membangun Kota Serang.

“Makanya kita akan melakukan kunjungan-kunjungan ke KNPI tingkat Kecamatan hingga kelurahan, kunjungan ke organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Serang dan akan melakukan kunjungan ke OKP-OKP. Tujuannya agar tercipta hubungan yang harmonis dalam menyatukan persepsi untuk membangun dan memajukan Kota Serang yang kita cintai ini,” katanya.**