Sambut Ulang Tahun ke-9, Forsa Kota Serang Gelar Kegiatan Donor Darah

69
Forsa Indonesia
Pengurus dan anggota Forsa Banten Barat yang terdiri dari Forsa Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon dan Pandeglang berfoto bersama usai pelaksanaan kegiatan donor darah, Minggu (27/3). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) Kota Serang menggelar kegiatan donor darah, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Gedung Juang 45 tersebut dibuka oleh Bendahara Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten, Hasan Abdurrahman.

Dalam sambutannya, Bendahara Umum DPW Forsa Banten, Hasan Abdurrahman mengatakan kegiatan donor darah yang digelar Forsa Kota Serang juga diadakan secara serentak se-Indonesia.

“Acara di tempat ini hari ini adalah acara yang dilaksakan serentak se-Indonesia dalam rangka menyambut Milad Forsa ke-9 dan seluruh DPC di Banten Barat juga turut serta melaksanakannya,” katanya.

“Di wilayah Banten Barat Forsa Kota Serang adalah tuan rumahnya,” sambung pria yang akrab di sapa Ican tersebut.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat berharga bagi semua orang.

“Maka mari kita laksanakan bersama-sama dengan ikhlas, saya yakin banyak sekali tenaga, pikiran, waktu, dan lain sebagainya terkuras untuk terlaksananya acara ini untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak,” tambahnya.

Senada dengan Hasan, saat ditemui awak ekbisbanten.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forsa Kota Serang Ade Reska mengungkapkan Forsa Kota Serang adalah pusat dalam pelaksanaan donor darah di Banten Barat.

“Di Banten Barat pelaksanaannya dipusatkan di Kota Serang, jadi pengurus dan anggota DPC Forsa Kabupaten Serang, Pandeglang, dan Cilegon turut serta menyukseskan dengan datang ke sini,” ungkapnya.

Ade Reska menuturkan, selain pelaksanaan donor darah, dalam menyambut ulang tahun Forsa kali ini, Forsa Kota Serang juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

“Diantaranya bersih-bersih Masjid dan Musala, bagi takjil, bagi parcel, dan lain-lain yang dilaksanakan juga di seluruh Indonesia dan luar negeri. Karena Forsa ini kan kepengurusannya bukan hanya di dalam negeri saja,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan keanggotaan Forsa terus bertambah, semakin solid dan di perayaan ulang tahun mendatang bisa lebih baik dari pelaksanaan sekarang.

“Harapannya di ulang tahun selanjutnya bisa lebih dari yang sekarang meriahnya dan bakti sosialnya kepada masyarakat. Bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Kota Cilegon itu, didapatkan 15 labu (kantong darah) dengan rincian golongan darah A lima kantong, B lima kantong dan golongan darah O lima kantong.***