Sambut HUT ke-60, Jasa Raharja Cabang Banten Tanam Ratusan Bibit Pohon

39
Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah (tengah) bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang saat melakukan aksi tanam ratusan bibit pohon, di di sekitar Tempat Pengelolaan Sampah Reuse Reduce Recycle (TPS3R), Jalan Sepang Raya, Kecamatan Taktaka, Kota Serang, Jumat (27/11). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja Cabang Banten menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di sekitar Tempat Pengelolaan Sampah Reuse Reduce Recycle (TPS3R), Jalan Sepang Raya, Kecamatan Taktaka, Kota Serang, Jumat (27/11).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Jasa Raharja.

Secara simbolis kegiatan penanaman ponon ini dilakukan oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto, Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan, Sekretaris DLH Kota Serang Ajat Sudradjat dan Kabag Administrasi Jasa Raharja Cabang Banten Didi Setiadi.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengungkapkan, kegiatan penanaman bibit pohon yang mengusung tema “Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri” ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon ini serentak kita gelar dalam rangka HUT Jasa Raharja ke-60. Selain menanam pohon kita juga nanti pada tanggal 2 Desember 2020 akan menggelar kegiatan donor darah,” ujar Dodi Apriansyah kepada wartawan.

Dodi menjelaskan, aksi penanaman bibit pohon ini juga sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap penghijauan lingkungan dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

“Iya ini Ini bentuk kegiatan dalam menyongsong hari menanam nasional juga mas. Untuk bibit yang kita tanam ini, ada bibit pohon mahoni, bungur, rambutan, sawo kecik, dan pohon nangka. Kita pilih tanaman tersebut karena semua tanaman itu merupakan tanaman yang bisa menyerap karbon tinggi,” terang Dodi.

Dari lima pohon tersebut kata Dodi, Jasa Raharja Cabang Banten masing0masing menanam 60 bibit pohon.

“Masing ada 60 buah bibit pohon. Jadi totalnya yang kami tanam ada 300 pohon dengan ukuran 1,5 meter. Kami harapkan dengan penanaman pohon ini, lingkungan kita makin asri dan sejuk,” harap Dodi.

Dodi menambahkan, di usia ke-60 Jasa Raharja telah melakukan berbagai trobosan, inovasi dan pencapaian yang sudah mulai meluas serta di rasakan masyarakat.

“Alhamdulillah Jasa Raharja Cabang Banten banyak melakukan terobosan yang sudah kita lakukan, mulai dari inovasi, realisasi pendapatan, pelayanan santunan, dan koordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas di Provinsi Banten yang hampir semua telah terjalin kerjasama. Mudah-mudahan keberhasilan ini semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbagai bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan penanaman pohon ini pun disambut baik warga dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

Sekretaris DLH Kota Serang Ajat Sudradjat mengatakan, kegiatan penghijauan di Kota Serang sangat dibutuhkan. Menurutnya, hal tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tentu dengan penanaman pohon ini kita bisa menikmati udara yang segar. Mudah-mudahan kegiatan positif yang dilakukan Jasa Raharja ini juga ikut dilakukan oleh lembaga dan institusi lainnya agar lingkungan kita lebih hijau dan asri,” katanya. (ismet)