Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, KUMANDANG Banten dan ABC Esport Gelar Tournament Esport

Ismatullah

| 1 Juli 2024

| 13:04 WIB

Puluhan tim meriahkan tournament Esport Tour 2024 yang digelar Kumandang Banten dan ABC Esport. (Foto: Kumandang Banten for Ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) Banten kembali adakan tournament Esport Tour 2024 bersama ABC Esport bertepatan dengan peringatan Hari umUlang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Turnamen Esport Tour 2024 kedua ini dilaksanakan pada hari ke dua tepatnya pada hari Minggu, 30 Juni 2024 bertempat di L’Gits Cafe Kabupaten Pandeglang. Total tim yang ikut serta meramaikan sebanyak 64 tim.

Ketua Umum KUMANDANG Banten Reji Miftahudin mengatakan, turnamen ini selain untuk memperingati hari Bhayangkara ke-78, juga untuk mengetahui bibit-bibit potensial gamers generasi milenial di Kabupaten Pandeglang secara umum.

“Turnamen Esport sudah menjadi ajang yang diperlombakan di tingkat nasional maupun dunia dan diminati oleh mayoritas generasi muda dengan rentang usia 15-25 tahun,” ujar Reji, Minggu (30/6/2024).

Ia menjelaskan melalui kompetisi ini, generasi muda yang berusia remaja ini diharapkan bisa lebih bijaksana dalam menyambut era teknologi digital yang terus berkembang. Apalagi generasi muda tumbuh dengan teknologi modern dan internet.

“Mudah-mudahan dengan adanya tournament esport kali ini dapat memberikan dampak positif pada kegiatan anak muda di Pandeglang, sehingga mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Selain itu, Reji pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ABC Esport dan para sponsor yang telah mensupport kegiatan Esport Tour 2024. Reji berharap Kumandang dapat berperan untuk meningkatkan minat dan bakat dari generasi muda di kabupaten Pandeglang pada bidang Esport.

Diketahui, Sponsor yang ikut meramaikan Esport Tour 2024 antara lain Smartfren, TDC (Trans Digital Cemerlang), VIP Voucher, POSKU Lite dan Lord Vape.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top