Sah, Sarudin Nahkodai Ketua DPD Terumbu Kota Serang, Ini Program Kerjanya

22
Foto Bersama Ketua DPD Terumbu Kota Serang Sarudin dan pengurus DPP Terumbu Banten. Sabtu (8/1/2022).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pengurus dan Ketua Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang periode 2021-2026 resmi dilantik, di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (6/1/2022).

Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP PPTSB Yadi Supriyadi berharap bisa kontribusi dari para pengurus peguron terumbu untuk melestarikan dan mengembangkan kearifan budaya lokal melelaui pencak silat.

“Saya berharap semua pengurus mampu bekerjasama dengan paguron lainnya untuk melahirkan para pesilat daerah Banten. Untuk bagaimana caranya melahirkan atlet-atlet yang mumpuni, mudah-mudahan ditanggapi oleh ketua IPSI Banten,” ucap Yadi Supriyadi.

Sebab itu, dirinya memyarankan akam bersatu, sehingga melahirkan atlet pencak silat di kancah Nasiona maupun Internasional.

BACA JUGA : 14 Tahun Berturut-turut, Bank BJB Dipercaya Kelola RKUD Pemkot Serang

“Kita harus bersatu, untuk melahirkan atlet pencak silat asal putra daerah yang bisa sampai tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara, Ketua PPSTB Kota Serang Sarudin periode 2021-2026 mengaku, dirinya akan menyusun program kerja. Salah satunya kegiatan rutin yang sudah berjalan di Terumbu Kota Serang. Kemudian festival, lomba maupun milad terumbu.

“Kedepannya Terumbu Banten bisa berkiprah dalam ajang olahraga pencak silat baik di tingkat provinsi maupun nasional. Kalau untuk persiapan atlet-atlet sudah kita persiapkan mungkin nanti kita akan lebih intens dan koordinasikan dengan IPSI Banten,” kata Sarudin yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang.

“Sehingga Terumbu Banten bisa ikut kejuaraan pencak silat dan mudah-mudahan tidak hanya mewarnai di kancah Kota Serang tapi mudah-mudahan ada yang aktif mewarnai di provinsi dan nasional,” ujarnya menambahkan.***