Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sadari Pentingnya Blended Learning dalam Pembelajaran, Ruangguru Buka Ratusan Learning Center

Admin

| 18 Juli 2023

| 12:36 WIB

Ruangguru
Ruangguru memperluas pusat bimbingan belajar tatap muka (Ruangguru Learning Center). (FOTO: DOK. RUANGGURU).

EKBISBANTEN.COM – Perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara Ruangguru memperluas pusat bimbingan belajar tatap muka (Ruangguru Learning Center) di ratusan kota di Indonesia.

Hal itu dilakukan dalam menyambut tahun ajaran baru di bulan Juli 2023 guna menjawab kebutuhan pelajar SD hingga SMA di berbagai daerah yang mengalami perubahan signifikan dalam proses kegiatan belajar mengajar pascapandemi.

Di mana Ruangguru Learning Center menawarkan program belajar yang dirancang secara individual sesuai dengan kebutuhan setiap siswa dan dikelola oleh tim pendidik profesional yang berpengalaman.

Setiap Learning Center dilengkapi dengan fasilitas belajar terkini yang telah terintegrasi dengan Sistem Manajemen Belajar yang memungkinkan siswa untuk mengakses ribuan materi belajar dan persiapan ujian secara online serta dilengkapi juga dengan fasilitas Klinik PR untuk konsultasi pelajaran yang dapat dijadwalkan sesuai kebutuhan.

Sejak 4 tahun lalu diperkenalkan kepada masyarakat, Ruangguru Learning Center telah berhasil meningkatkan probabilitas kelulusan siswa di PTN hingga 3x lipat dan meningkatkan nilai dan prestasi belajar >90% siswanya.

Bahkan, salah satu alumni Ruangguru Learning Center di Malang berhasil meraih nilai sempurna (nilai 1000) pada subtes Pengetahuan Kuantitatif UTBK SNBT 2023 dan siswa tersebut diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Selain pelajaran-pelajaran yang diujikan di sekolah dan SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru), Ruangguru Learning Center juga menyediakan beragam kursus untuk berbagai segmen, seperti kursus bahasa Inggris (English Academy) untuk anak hingga dewasa dengan pengajar internasional dan lokal.

Selain itu juga ada Ruangguru for Kids yang membantu mengembangkan potensi dan kemampuan anak-anak, seperti kursus bahasa, koding, literasi, dan sekolah online bagi anak usia 3–12 tahun.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara menyatakan sebagai pelopor metode pembelajaran online, pihaknya tetap menyadari betapa pentingnya pendekatan blended learning dalam upaya meningkatkan efektivitas pembelajaran.

“Dengan lebih dari 40 juta pengguna yang telah merasakan manfaat dari solusi pembelajaran online komprehensif Ruangguru, kami memperluas layanan dan memberikan pengalaman blended learning yang dapat memenuhi kebutuhan siswa yang menginginkan interaksi tatap muka,” tandasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top