,

Rugi Bersih BUMD PT Banten Global Development Capai Rp155,27 Miliar Sepanjang 2022

Admin

| 11 Juli 2023

| 21:27 WIB

Logo PT Banten Global Development. (Foto: Diskominfo.bantenprov.go.id)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten PT Banten Global Development (BGD) mengalami kerugin bersih secara konsolidasi sebesar Rp155,27 miliar sepanjang tahun 2022.

Namun, kerugian PT BGD selaku BUMD holding dari Bank Banten ini sudah menurun sekitar 10 persen dari tahun 2021 yang mencapai Rp Rp172,69 miliar.

Komisaris PT BGD Razid Chaniago mengatakan, rugi bersih secara konsolidasi yang dialami perusahannya tersebut sudah disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BGD 2022. Acara RUPS PT BGD itu digelar di Aula Sekrtariat Daerah Banten, pada 23 Juni lalu.

BACA JUGA: PT BGD Rugi Rp172,69 Miliar, Komisaris: Itu Tidak Benar!

“Kalau BGD tok untung. Ibu Virgojanti (Sekda Banten) juga (sudah) menjelaskan seperti itu (BGD untung-red),” ujar Komisaris PT BGD Razid Chaniago kepada Ekbisbanten.com pada akhir pekan kemarin.

Ia mengatakan, kerugian yang mendera perusahaannya tersebut lagi-lagi karena masih menanggung beban kerugian yang dialami Bank Banten.

“Kalau kita sendiri kita untung  Rp4,9 miliar sebelum potong pajak. Kita untung PT BGD itu. Tapi karena Bank Banten nya rugi laporan keungan itu kan terkonslodiasi atau digabung, uang keuntungan kita itu menutup kerugian BB (Bank Banten),” jelas Razid.

BACA JUGA: Pemprov Banten Klaim PT Banten Global Development Sudah Untung

Akibat mendera rugi bersih sebesar Rp155 kata dia, PT BGD hingga kini belum memberikan deviden apapun kepada pemegang saham, dalam hal ini Pemprov Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top