RSUD Kota Cilegon Genap Berusia 20 Tahun, Walikota Minta Berikan Pelayanan Prima

19
Foto: Humas Pemkot Cilegon

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon terus memberikan palayanan prima kepada masyarakat. Ajakan itu disampakan pada kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) RSUD Kota Cilegon ke-20, di Aula Lantai 3 RSUD Kota Cilegon, Rabu (05/05).

“Dengan penuh kebanggaan, saya ingin mengucapkan Dirgahayu RSUD Kota Cilegon yang ke-20, selamat kepada jajaran Direksi, pejabat struktural dan fungsional serta segenap pegawai RSUD Kota Cilegon, semoga RSUD Kota Cilegon dapat mewujudkan pelayanan dan pendidikan kesehatan yang semakin berkualitas untuk Kota Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat,” ungkap Helldy dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5).

Lebih lanjut, Helldy mengingatkan kepada pegawai RSUD Kota Cilegon untuk bertanggung jawab dengan memberikan pelayanan yang berkualitas.

“Merupakan bentuk tanggung jawab RSUD Kota Cilegon dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas dengan bercinta pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan, peningkatan sarana dan prasarana dengan standar dan berkualitas,” tuturnya.

Berkaitan dengan kualitas ini, Helldy juga mengajak untuk meningkatkan kualitas pengelolaan yang efektif. “Dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan pelatihan dan penelitian di bidang kesehatan, peningkatan kualitas pengelolaan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta peningkatan promosi Rumah Sakit dan menjalin kerjasama, khususnya di era global di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” sambungnya.

Helldy berharap RSUD Kota Cilegon mempertahankan eksistensinya agar mampu bersaing dengan Rumah Sakit lain.

“Sejalan dengan Pemerintah Kota Cilegon, RSUD Kota Cilegon sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Cilegon diharapkan dapat meningkatkan dan mempertahankan eksistensinya di Kota Cilegon, terutama di era global dan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, sehingga RSUD Kota Cilegon diharapkan untuk selalu berkreasi dan berinovasi agar terwujudnya Rumah Sakit dengan pelayanan dan pendidikan kesehatan yang berkualitas. serta RSUD Kota Cilegon dapat meningkatkan daya saingnya dengan Rumah Sakit yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengapresiasi tenaga medis yang sudah memberikan seluruh tenaganya dalam penanganan Covid-19 di Kota Cilegon. “Bapak dan Ibu tenaga medis, paramedis, dan tenaga kesehatan lainnya yang tanpa lelah, telah bersedia berjuang di garda terdepan dan mendedikasikan ilmu dan seluruh tenaganya dalam penanganan Covid-19 di RSUD Kota Cilegon,” jelasnya.

“Serta bapak dan ibu non tenaga kesehatan atau tenaga umum yang telah bersedia berjuang bersama-sama tenaga kesehatan dalam pengendalian Covid-19 di RSUD Kota Cilegon, dan saya ucapkan terimakasih juga kepada para undangan terhormat yang telah menghadiri acara HUT RSUD Kota Cilegon yang ke-20,” lanjut Helldy mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Kota Cilegon, dr. Meisuri menjelaskan perayaan tahun ini memberikan penghargaan kepada pegawai tenaga kebersihan RSUD Kota Cilegon. “Pada momen HUT kali ini kita adakan MoU dengan Kejaksaan Negeri Kota Cilegon, selain itu kita juga memberikan apresiasi untuk pegawai kebersihan atas dedikasinya selama ini untuk kebersihan di lingkungan RSUD Kota Cilegon, karena mereka juga sebagai bagian dari keluarga besar RSUD Cilegon,” pungkasnya. (*/ismet)