RPJMD Pandeglang 2021-2026 Sasar 12 Program Unggulan Berdaya Saing

10
Dok. Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang menggelar Konsultasi Publik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2026 bertempat di Ruang Pintar, Kamis (27/5).

Kegiatan Konsultasi Publik RPJMD Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2026 secara resmi dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita secara virtual dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Sekretaris daerah, para Kepala OPD, serta para pemangku kepentingan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Utuy Setiadi mengatakan RPJMD Kabupaten Pandeglang tahun 2021-2021.

“Pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan infrastruktur baik infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya, peningkatan sarana dan prasarana ini menjadi salah satu 12 program unggulan Pemkab Pandeglang lima tahun kedepan,“ kata Utuy.

Lebih lanjut Ia mengatakan program unggulan lainya selain peningkatan infrastruktur yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, Peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), peningkatan daya saing daerah, dan peningkatan iklim investasi.

“Semua harus tersusun dalam dokumen agar Kabupaten Pandeglang kedepan mampu berdaya saing dan sejahtera sesuai dengan tema RPJMD,“ terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutanya secara virtual mengatakan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Agar program pembangunan terlaksana dengan baik, “kata Irna.

Ia menambahkan dengan dilaksanakanya konsultasi publik RPJMD tahun 2021-2026 adalah untuk mendapatkan masukan dan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan.

“Sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) tahun kedepan,“ ucap Irna.

Ia menambahkan Pemerintah daerah terus berupaya untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, maka dari itu bagaimana caranya agar pendapatan daerah bisa meningkat.

“Kami terus berupaya untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, tetapi dengan fiskal daerah yang masih terbatas, sedangkan kita berkomitmen untuk mewujudkan pemeretaan pembangunan diberbagai daerah di Pandeglang, tentu saja menjadi tantangan bagi Pemerintah daerah, maka dari itu, untuk mewujudkan target tersebut, peningkatan PAD harus digenjot dan investasi harus lebih digaungkan, “ujarnya. (*/Raden)