Rizki Natakusumah dan Pemkab Genjot Pembangunan Jalan di Pandeglang

139
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusumah melakukan agenda reses di Desa Cicadas serta meninjau kondisi jalan di lokasi tersebut. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusumah bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mulai merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang tersebar di 35 kecamatan.

Putra Bupati Pandeglang Irna Narulita itu menyebut, besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan jalan di Kabupaten Pandeglang sebesar Rp30 miliar.

“Anggaran dari Pemkab tidak akan cukup untuk menjawab semua keresahan. Tapi alhamdullah dana transfer dari pusat menuju daerah, dalam bentuk dana alokasi khusus (DAK) pembangunan infrastruktur saya selaku badan anggaran bisa menyampaikan Rp30 miliar nanti untuk pembangunan jalan se Kabupaten Pandeglang,” kata Rizki kepada awak media dalam agenda resesnya, Senin (4/1).

Menurut Rizki, akses infrastruktur saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat Pandeglang. Tujuannya untuk menunjang berbagai aktivitas perekonomian masyarakat sekaligus memanjukan destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang.

“Termasuk agar anak-anak bisa ke sekolah dengan mudah, para petani juga bisa ke Pasar dengan nyaman kalau akses jalan diperbaiki. Apalagi Pandeglang ini tidak kalah indah pesona alamnya dengan Ubud Bali,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, pada tahap awal, pembangunan akan dilaksakan di sepanjang jalan Pasir Petei yang terdapat destinasi wisata seperti Lembur Kula, land mark, Kampung Domba dan Kampung Korea.

“Dari Cicadas hingga Pasir Petei akan ada perbaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan besaran anggaran Rp7,5 miliar,” ucapnya.

“Untuk itu kami harap, masyarakat dapat memantau dan memastikan pembangunan jalan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Irna. **