Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Riung Mungpulung HUT RI Ke 78: Wali Kota Cilegon Tidak Hadir, Dikabarkan Sedang Sakit

Maulana Abdul Haq

| 16 Agustus 2023

| 15:49 WIB

Riung Mungpulung
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian tidak terlihat di barisan kursi pejabat di acara Riung Mungpulung peringatan HUT RI ke 78. (Foto: Diskominfo Cilegon untuk Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Riung Mungpulung dalam peringatan HUT RI ke 78 tahun di halaman Kantor Wali Kota Cilegon. Namun, tidak seperti tahun lalu, kali ini Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tidak terlihat atau tidak hadir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Helldy diketahui sedang sakit, sehingga tak dapat hadir dalam acara Riung Mungpulung dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 tersebut.

Dengan ketidakhadiran orang nomor satu di Cilegon tersebut, sambutan pada Riung Mungpulung yang sejatinya dibacakan Walikota Cilegon, Helldy Agustian digantikan oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

Dalam sambutannya, Sanuji meminta kepada seluruh masyarakat dan para tamu yang hadir pada Riung Mungpulung untuk mendoakan kesembuhan Walikota Cilegon.

“Ijin menyampaikan sambutan Walikota Cilegon, beliau sedang kurang sehat. Mohon doanya, mudah-mudahan beliau diberikan kesehatan oleh Allah SWT, kesembuhan, kepulihan, sehingga bisa bertugas seperti semula,” katanya, Rabu (16/8/2023).

Kabar Helldy sedang sakit ini diketahui sejak Selasa, 15 Agustus 2023 kemarin saat dirinya berangkat ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPS), Jakarta untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Tatang Muftadi menyampaikan, pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 78 itu ditandai dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukukan oleh Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin pada Selasa, 15 Agustus 2023 malam.

Kemudian, pelaksanaan Riung Mungpulung pada hari ini dan pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus 2023 besok di Alun-alun Kota Cilegon.

“Yang terakhir pada tanggal 19, hari Sabtu Insya Allah akan dilakukan istighosah bersama untuk keselamatan, doa bersama ditujukan untuk Negara Republik Indonesia dan juga khususnya di Kota Cilegon, dirangkaikan dengan pembagian santunan yatim piatu sebanyak 1250 orang,” katanya Tatang yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah (ASDA) 1 Kota Cilegon.

Hadir dalam kegiatan Riung Mungpulung tersebut jajaran Forkopimda, unsur masyarakat, organisasi masyarakat serta pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top