Ribuan Personel Polda Banten Siap Amankan Mudik Lebaran

12
Shinto Silitonga
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga. (FOTO: ISTIMEWA).

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Banten tengah merencanakan Operasi ketupat Maung 2022. Hal itu dilakukan dalam rangka pengamanan mudik hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Pengamanan dilakukan dari mulai jalur mudik lebaran, tempat wisata hingga arus balik pasca hari raya Idul Fitri.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 3.179 Personil, yang akan mengikuti rangkaian pengamanan, jalur Mudik Lebaran 2022, wisata hingga arus balik pasca lebaran.

Lebih lanjut Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan, bahwasanya dari 3.179 personil, dari unsur kepolisian sebanyak 1.870 personil dari Polda Banten, dan gabungan Polres serta Polsek jajaran 1.309 personil.

“Jadi nanti itu sisanya dari personil gabungan dari dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan dan lain nya,” ungkap Kombes Pol Shinto, saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (20/4/2022)

Dikatakan Kombes Pol Shinto, pelaksanaan apel pengamanan Mudik Lebaran 2022, akan dilakukan pada Senin 25 April 2022, dan akan bertugas selama 14 hari sampai H+ 7 pasca lebaran.

“Tanggal 2 sampai 3 Mei 2022 telah dimulai, sehingga dapat mengatur arus Mudik Lebaran 2022 dengan baik, dengan diperkirakan puncak Mudik Lebaran 2022 pada 6 Mei 2022,” paparnya.

Tak hanya itu, Polda Banten juga menyiapkan Posko Mudik Lebaran 2022, ada 3 unit di masing masing titik yaitu di pusat berbelanjaan atau mall, pelabuhan dan perlintasan tol

“Posko mudik yang pertama di MOS, kedua Pelabuhan Merak, dan ketiga di setiap perlintasan menuju Tol. Ini semua untuk kenyamanan dan keamanan para pemudik,” pungkasnya.*