Resmi Dilantik, ICMI Orda Pandeglang Fokus Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

169
(kiri-kanan), Perwakilan ICMI Wilayah Banten Didin Haryono, Anggota DPR RI Komisi III Achmad Dimyati Natakusumah, Ketua ICMI Orda Pandeglang Salman Sunardi, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pandeglang Utuy Setiadi, dan Demisoner Ketua ICMI Orda Pandeglang 2016-2021 Didi Wandi. (FOTO/RADEN/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGELANG, EKBISBANTEN.COM – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Pandeglang, periode 2021-2026 resmi dilantik pada Sabtu 23 April 2022 di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

Ketua ICMI Orda Pandeglang Salman Sunardi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Pandeglang terutama dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Ada persoalan strategis yang perlu kita kaji, salah satunya banyak lulusan SMA/sederajat yang belum bisa melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi,” kata Salman kepada ekbisbanten.com.

Salman melanjutkan, dalam menyikapi era pembangunan di Kabupaten Pandeglang, baik kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung dan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang pihaknya akan terus berupaya memberikan kontribusi pemikiran bagi masyarakat Pandeglang.

“Baik dari sumber daya manusia, perekonomian, pembangunan kabupaten, akan kita bahas selanjutnya bersama tim sesuai dengan tupoksinya,” imbuh Salman.

Sementara itu, Demisoner Ketua ICMI Orda Pandeglang 2016-2021 Didi Wandi menyampaikan, kepengurusan yang baru harus bisa memberikan hasil nyata kepada masyarakat.

“Kami harap peran (ICMI) lebih terasa di masyarakat dN lebih nyata, ketika ada persoalan di Pandeglang ICMI hadir memberikan sumbangsih pemikirannya,” kata Didi.

Hal senanda, diungkapkan oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pandeglang Utuy Setiadi bahwa IPM perlu ditingkatkan guna memberikan dampak pembangunan yang baik bagi darah.

“Kalau IPM nya baik, kesejahteraan juga akan meningkat, dan ini akan sejalan dengan pembangunan Pandeglang, sehingga bisa meningkatkan pendapatan,” kata Utuy.

“Termasuk dalam menyambut pembangunan kawasan industri disepanjang Jalan Tol Serang-Panimbang ini akan menciptakan lapangan pekerjaan, dan itu perlu disiapkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bedasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang IPM Kabupaten Pandeglang pada tahun 2021 berada diperingkat ke 7 dari 8 kabupaten/kota. Dengan poin sebesar 65,17, jauh dibawah poin angka IPM Provinsi Banten sebesar 72,72.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi III Achmad Dimyati Natakusumah dan perwakilan ICMI Wilayah Banten Didin Haryono. **