Resmi Dibuka, Krakatau Waterworld Cilegon Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

872
Wisata Pilihan : Suasana keceriaan anak-anak bermain di salah satu wahana Krakatau Waterworld Cilegon, Kamis (13/8) (Foto : Krakatau Waterworld for Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah objek wisata di Kota Cilegon resmi dibuka setelah tutup selama masa pandemi Covid-19.

Salah satunya wisata kolam renang keluarga Krakatau Waterworld atau KWW Cilegon yang merupakan salah satu unit usaha PT Krakatau Industrial Estate Cilegon yang lebih dikenal dengan PT KIEC merupakan Kolam Renang peringkat Delapan Terbaik Waterparks di Jakarta dan sekitarnya versi WHATSNEWJAKARTA.COM dan terbesar di Kota Cilegon dan Serang dan sudah bisa dikunjungi wisatawan secara resmi 14 Agustus 2020 setelah mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Covid-19 Kota Cilegon.

Public Relation and Promotion of Commercial PT Krakatau Industrial Estate Cilegon atau PT KIEC Ivan Yulian mengungkapkan, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung berwisata di Era New Normal, pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Selain itu juga senantiasa menjaga kolam renang dan fasilitas lainnya tetap steril dan bersih.

“Saat memasuki tempat wisata para pengunjung diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer dan menjaga jarak satu sama lain. Karena hal ini atas arahan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon dan Tim Gugus Covid-19 PT KIEC,” ujar Ivan kepada Ekbisbanten.com, Rabu (12/8).

Untuk memastikan protokol Covid-19 diterapkan, manajemen juga menerjunkan Patroli Covid-19 secara periodik untuk menjaga dan menghibau agar pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan saat berwisata.

“Petugas kami akan melakukan Patroli Covid-19 secara periodik untuk mengingatkan para pengunjung dengan tidak menggangu kenyamanan mereka yang sedang asik dalam berenang di Krakatau Waterworld,” ungkapnya.

Suasana Kolam renang, Foto diambil sebelum pandemi Covid-19 (dok/Krakatau Waterworld for Ekbisbanten.com)

Kemudian lanjut Ivan, sebagai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan atau P3K pihaknya juga menyediakan Tim Medis yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Krakatau Medika atau RSKM untuk mengantisipasi wisatawan yang membutuhkan pertolongan medis.

“Selain itu, setiap hari kami menjaga kualitas air kolam dengan kualitas klorin 1 sampai 3 ppm dan PH air mencapai 7,2 sampai 8 sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Semua fasilitas kolam renang dibuka di hari sabtu dan minggu serta hari libur Nasional dan di hari biasa sementara hanya kolam Olimpic dan Kolam Arus yang beroperasional” katanya.

Tawarkan Promo Menarik

Ivan menambahkan, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Krakatau Waterworld hadirkan promo Menarik berupa harga spesial. Periode promo berlaku mulai tanggal 14 sampai 31 Agustus 2020.

“Harga normal di hari Senin sampai Jumat yang semula Rp. 40.000,- menjadi Rp. 30.000,-, sedangkan di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur Nasional yang semula Rp. 50.000,- menjadi Rp. 45.000,-” pungkasnya. (Rohman)