Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rektor Untirta Sebut Pers Harus Profesional dan Presisi

Raden Warna and

| 9 Februari 2023

| 17:46 WIB

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaiman. (Foto/humas untirta)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaiman menyebut peran pers sangat penting dalam pilar demokrasi.

Oleh sebab itu, menurut Fatah, Pers harus menjadi insan yanh profesional dan presisi dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Kami minta insan pers profesinal karena pers menjadi pilar demokrasi ini mejadi penting dalam pilar demokrasi, saya kira ini tagline yang disepakati oleh seluruh masyarakat,” kata Fatah dalam agenda coffe morning peringanan hari pers nasional di Gedung Rektorat Untirta, Kamis (9/2/2023).

Selain itu, Fatah juga berpesan kepada insan pers untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan, demi memajukan Banten dengan tujuan yang mulia.

“Harus saling mengingatkan, maka tentu karena ini kaitan dengan bagian dari keluarga ini jadi suatu yang penting,” imbuhnha.

Dia juga menyampaikan bahwa pers tidak boleh se enaknya dalam pembertitaan melainkan harus bermartabat dan demokratis.

“Kalau ada oknum dari wartawan ini tugas para senior supaya dalam pemberitaan presisi, bersama-sama bersyukur jangan bebas seenaknya harus yang bermartabat, demokratis, tentu ini merupakan kecintaan saya terhadap pers,” tegasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top