Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rekrutmen CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Jadwal, Syarat, dan Cara Mendaftarnya

Yasyifaa Yaasmin

| 23 April 2024

| 10:30 WIB

Seleksi CPNS. (FOTO: KEMENPANRB).

Pemerintah Mengumumkan Pembukaan Lowongan CPNS atau CASN 2024 dengan 2,3 Juta Formasi

EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana pembukaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa sebanyak 2,3 juta formasi CASN akan dibuka untuk pelamar dari berbagai latar belakang pendidikan dan keahlian.

Menurut pernyataan Presiden Jokowi, formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk berbagai sektor, termasuk guru dan dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis lainnya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing instansi.

Dengan jumlah formasi sebanyak itu, diharapkan rekrutmen ini dapat menjadi peluang besar bagi para pencari kerja di seluruh Indonesia.

Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS 2024

Rencananya, seleksi CPNS 2024 akan dibuka dalam tiga periode. Namun, jadwal resmi untuk pendaftarannya masih menunggu kepastian dari pihak terkait, yang sedang melakukan verifikasi terhadap formasi yang diajukan oleh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Berikut ini jadwal rekrutmen CPNS 2024 yang telah diumumkan untuk sementara:

  1. Periode 1: Pengumuman, seleksi administrasi, dan seleksi kedinasan dijadwalkan akan dimulai pada pekan ketiga bulan Maret 2024.
  2. Periode 2: Pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.
  3. Periode 3: Pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.

Editor :Esih Yuliasari

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top