RBC Gelar Pelatihan Bisnis Bagi Para Pelaku UMKM di Cilegon, Sanuji Minta Dinkop UKM Buat Aplikasi Khusus

Rumah Berdaya Cilegon (RBC)
Direktur RBC Nia Desmalia, Waki Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, dan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurotul Uyun memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM berprestasi. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Rumah Berdaya Cilegon (RBC) menggelar program coaching business atau pelatihan bisnis bagi para pelaku UMKM Kota Cilegon. Pelatihan digelar di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (23/8/2023).

Diketahui, RBC merupakan sebuah lembaga inkubator bisnis yang bertujuan memajukan sektor ekonomi bidang UMKM dengan sejumlah program-program strategis.

Direktur RBC, Nia Desmalia mengatakan bahwa program pelatihan ini bertujuan sebagai penguatan dalam memahami bisnis bagi para pelaku UMKM Kota Cilegon.

“Ini salah satu program dalam rangka penguatan UMKM dan juga semangat kemerdekaan tentunya, sehingga kami menyelenggarakan event tahunan dengan tema RBC Merdeka Kreasi UMKM,” katanya.

Pelatihan bisnis ini diikuti oleh para pelaku UMKM pemula atau start up dan juga yang sudah pada tingkatan scale up.

RBC juga bertindak sebagai lembaga yang melakukan pendampingan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan UMKM, mulai dari legalitas usaha, standarisasi produk, hingga pemasaran.

“Kita melakukan pendampingan UMKM setiap hari, baik terkait legalitas usaha, standarisasi produk, dan juga terkait pemasarannya yang dibutuhkan pelaku UMKM,” ujar Nia.

Saat ini, kata Nia yang telah terdaftar sebagai anggota dari RBC hampir mencapai 300 UMKM, baik dari Kota Cilegon maupun di luar Cilegon.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top