Rayakan HUT ke-60, Jasa Raharja Cabang Banten Gelar Donor Darah

43

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Jasa Raharja Cabang Banten menggelar kegiatan donor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021.

Kegiatan sosial ini digelar di Kantor Jasa Raharja Cabang Banten, Jalan Jendral Sudirman nomor 32, Kota Serang, Rabu (2/12).

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan, mengatakan, kegiatan sosial ini bentuk kepedulian insan Jasa Raharja kepada sesama.

“Melalui kegiatan sosial ini sekaligus kami ingin membantu meningkatkan ketersediaan stok kantung darah di Palang Merah Indonesia (PMI),” ujar Benyamin Bob Panjaitan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan donor darah ini, Jasa Raharja Cabang Banten menargetkan minimum 60 kantong darah untuk disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan rumah sakit terdekat.

“Alhamdulillah donor darah ini diikuti 75 orang orang peserta, baik dari insan Jasa Raharja dan mitra kerja kami di Banten. Mulai dari Bapenda Provinsi Banten, Personil Polres Serang Kota, mahasiswa, Dishub, BPJS, Asprindo, Jamkrido dan lainnya,” katanya.

Benyamin melanjutkan, untuk memastikan pendonor dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19, petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan.

“Iya termasuk melakukan rapid test. Tujuannya agar benar-benar yang ikut donor darah dalam kondisi prima,” katanya.

Benyamin menambahkan, selain menggelar donor darah, sebelumnya Jasa Raharja Cabang Banten juga melakukan kegiatan menanam 300 pohon dan membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini serentak kami laksanakan diseluruh Indonesia, baik di kantor cabang maupun kantor pusat. Kami berharap, dengan beragam kegiatan sosial ini keberadaan Jasa Raharja makin dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Banten,” katanya. (ismet)