Rayakan Hari Pajak, Kanwil DJP Banten Gelar Seabrek Kegiatan Positif

25
Dok. Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten gelar perayaan puncak Hari Pajak dengan mengusung tema “Bersama Pajak Atasi Pandemi Pulihkan Ekonomi” secara daring, Rabu (14/7).

Ketua Panitia Muhmad Tohir mengucapak, terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian acara peringatan Hari Pajak yang dimulai sejak 9 Juli lalu.

“Dalam rangkaian kegiatan ini kami juga memberikan bantuan berupa sambungan wi-fi dan smart televisi gratis ke beberapa sekolah atau pesantren untuk menunjang sekolah dalam jaringan (daring),” kata Tohir.

Selain itu lanjut Tohir, kegiatan ini juga mengadakan lomba-lomba, dan talk show bersama relawan pajak di Radio, diantaranya lomba menggambar, virtual walk, lomba terbadak dan catur online.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarab Covid-19. Ia juga mengajak untuk mengheningkan cipta dalam rangka kepedulian terhadap penyintas Covid-19 yang meninggal dunia.

“Tanggal 14 juli dipilih sebagai Hari Pajak merupakan tonggak sejarah bangsa kita bahwa pajak mulai dirumuskan pada tanggal 14 Juli 1945 sebagai sumber penghasilan negara. Kemudian diatur dalam Undang-Undang Dasara 1945 di pasal 23. Dalam Hal Itu apa yang dilakukan mengenai pajak adalah sudah sesuai konstitusional,” kata Lucas.

Dalam Acara Ini dilakukan penyerahan bantuan sarana jaringan inter pendidikan kepada Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Serang dan Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Dhuafa (RYDHA). Selanjutnya, peringatan Hari Pajak juga diisi musikalisasi puisi dan pengumuman pemenang lomba serta dorprize. (mg-Imam)