Ratusan Warga Perumahan Ciujung City Antusias Salat Idul Fitri 2021

71

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ratusan warga Perumahan Ciujung City, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang antusias menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1442 Hijriah secara berjamaah di Masjid Al-Himkah setempat, Kamis (13/4).

“Kami imbau seluruh jamaah wajib menggunkan masker dan membawa sajadh masing-masing untuk menjaga protokol kesehatan,” kata salah satu pengurus DKM Masjid Al-Hikmah saat memberikan imbaun kepada jamaah yang hadir.

Pantau Ekbisbanten.com, pelaksanaan salat Idul Fitri digelar pukul 07.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengecakan suhu tubuh saat memasuki area masjid, mengatur jaga jarak antar jamaah solat dan menyediakan perlengkapan protokol kesehatan lainnya.

Petugas DKM juga mengajak warga untuk tidak bersalaman usai pelaksanaan salat Idul Fitri digelar. “Dialarang antar jamaah saling berjabat tangan,” katanya.

Dilansir Detikcom, Majelis Ulama Indonesia memperbolehkan ibadah salat Idulfitri 1442 H berjamaah di masjid, musala, hingga tempat terbuka lainnya. Namun, protokol kesehatan tetap diperhatikan.

“Bagi zona hijau yang terkendali di silakan menggelar salat Idulfitri, baik di masjid, lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Abdullah dalam taklimat media di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (11/5). (ismet)