Rakornas Ke-1 Badak Banten Perjuangan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

166
Foto: Penyerahan Bendera Badak Banten Perjuangan oleh Dengan Penggagas Arie Budiarto kepada Ketua Umum DPP Badak Banten Perjuangan Eli Syahroni. (Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badak Banten Perjuangan sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) melaksanakan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) yang ke-1 di Gedung Marga Wiwitan, Kecamatan Cipocok Kota Serang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badak Banten Perjuangan terpilih Eli Syahroni mengatakan, pihaknya siap untuk menjalin kemitraan baik dengan pemerintah dan pihak kepolisian terutama bersama masyarakat.

“Saya tidak ingin mendengar ada keributan antara ormas Badak Banten Perjuangan dengan aparat keamanan, karena kita merupakan bagian dari bangsa yang utuh,” kata Eli kepada Awak media, Sabtu (2/1).

Eli juga menyebut pihaknya akan segera merampungkan administrasi keanggotaan supaya bisa melaksakan deklarasi dan mempunyai payung hukum yang sah.

“Kita akan deklarasikan Badak Banten Perjuangan pada tanggal 22 Januari 2021 di Menara Kesultanan Banten,” imbuhnya.

Senada dengan Eli, Dewan Pengawas Badak Banten Perjuangan Issac Newton menambahkan, ia mendukung penuh sinergi yang harus dibangun antara ormas dan pemerintah.

“Semoga dalam waktu dekat ini segala urusan administrasi bisa rampung dan melanjutkan perjuangan,” papar Issac.

Sebagai informasi dalam agenda tersebut telah ditetapkan juga Sekertaris Jendral Badak Banten Perjuangan Entus Mujani untuk mendampingi Eli selama menjabat.

“Agenda berjalan lancar dihadiri oleh masing-masing perwakilan Badak Banten Perjuangan dari 8 kabupaten/kota, dan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tegas Issac.

Sementara itu, Dewan Pendiri Badak Banten Perjuangan Arie Budiarto berharap, semoga dengan adanya wadah ini bisa memperkuat tali silaturahmi antar anggota dan memberikan semangat baru untuk terus bergerak.

“Jangan sampai ada perpecahan, karena pada dasarnya kita satu keluarga yang utuh,” pungkas Arie. (Raden)