Puluhan Perusahaan Patungan Bantu Pemkab Serang Cegah Virus Korona

159
TERIMA DONASI : Pemkab Serang dan jajarannya bersama puluhan pengusaha di Kabupaten serang menerima bantuan donasi berupa kebutuhan pokok dan alat kesehatan. (Raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 18 perusahaan besar yang teragabung dalam Himpunan Pengusaha Wilayah Serang (Hipwis) menyerahkan bantuan alat kesehatan dan kebutuhan pokok kepada Pemkab Serang untuk penanganan pencegahan virus korona (Covid-19).
Bantuan donasi ini diterima langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di di Pendopo Bupati Serang, Kamis (9/4).

Adapun bantuan yang disalurkan kepadad Pemkab Serang adalah 23 kilogram beras Serang, sprayer, 2.000 unit masker, sanitizer 200 rapid test, dan 70 pcs boks tisu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, apresiasi yang setingi-tingginya atas empati dan solidaritas para pengusaha di Kabupaten Serang. Karena sudah peduli terhadap kondisi ekonomi serta kesehatan masyarakat di Kabupaten Serang.

“Melihat kondisi wabah ini (Covid19), kami Pemkab Serang sangat terbantu oleh para pengusaha yang ada di Kabupaten Serang,” ujar Tatu kepada awak media.

Terkait penanganan Covid-19 di wilayahnya, Tatu mengimbau, kepada seluruh dinas dan jajaranya untuk mengontrol masyarakat dan orang dalam pantauan (ODP) dari tingkat kecamatan sampat rukun tetangga (RT).

“Sampai saat ini, Pemkab Serang bersyukur karena belum ada yang yang positif korona, dan semoga saja tida ada. Selain itu pantauan ini dilakukan untuk masyarakat Serang yang suka bepergian ke daerah Jakarta yang sudah di klaim zona merah,” imbuhnya.

Ketua Hipwis, Arif Mahdali mengungkapkan, selain menyalurkan bantuan alat kesehatan dan kebutuhan pokok, Hipwis juga melakukan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk warga yang kurang mampu di Kecamatan Jawilan, dan Kecamatan Kragilan.

“Kami juga membantu Pemkab dalam penyemprotan disinfektan di beberapa Wilayah Kabupaten Serang,” ujar Arif.

Senada dengan Bupati, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengaku, merasa sangat terbantu dengan adanya donasi alat kesehatan dari para perusahaan di Kabupaten Serang.

“Kami juga terus berupaya dalam penanganan virus korona ini, melalui imbauan serta penanganan yang baik. Semoga upaya ini dapat memutus rantai korona ini lebih cepat,” tutup Agus. (Raden)