Puluhan Pekerja di PT Boogeiss Ridha Tama Belum Mendapat Perlindungan Kerja, Pihak Perusahaan Bungkam

, and

| 11 Juli 2023

| 18:31 WIB

BPJS Ketenagakerjaan
Dua pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kota Cilegon tengah sibuk bekerja, Kamis (6/1/2022). Foto: (Dok Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Puluhan pekerja di PT Boogeiss Ridha Tama dikabarkan belum mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan selama bertahun-tahun.

Diketahui, PT Boogiess Ridha Tama ini merupakan salah satu perusahaan Subcon di PT Samudra Marine Indonesia (SMI) yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Salah satu pekerja, Fery Priansyah membenarkan informasi soal belum adanya fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi para pekerja di PT Boogeiss Ridha Tama.

“Bisa dibilang seperti itu, ada sekitar 50 pekerja tidak punya BPJS Kesehatan. Saya kerja di PT Boogeiss ini terhitung sudah hampir 2 tahun,” katanya kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

Fery mengungkapkan, alasan PT Boogeiss Ridha Tama belum memberikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi puluhan pekerjanya ini lantaran telah difasilitasi oleh PT SMI 2 selaku yang memberikan pekerjaan galangan kapal.

“Kita pikir sangat disayangkan sekali, karena kita pekerja di PT SMI itu dengan Subcon PT Boogeiss ini tingkat risikonya sangat tinggi, sedangkan BPJS tidak ada dan saat ini tidak diperlakukan dengan baik lagi,” ungkapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top