PT Krakatau Posco Renovasi Gedung PAUD Cikal Cilegon

211
(kanan) Direktur Human Resource & General Affair (HR&GA) PT Krakatau Posco, Cahyo Antarikso memberikan bantuan CSR renovasi Gedung PAUD Cikal secara simbolis. (raden-ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Krakatau Posco terus memberikan kontribusi nyata dalam dunia Pendidikan di Kota Cilegon. Kali ini, perusahaan patungan (joint venture) antara PT Krakatau Steel dengan Pohang Steel and Iron Company (Posco) Kore ini menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa renovasi gedung ruang belajar lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cikal Kalentemu Timur, di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Direktur Human Resource & General Affair (HR&GA) PT Krakatau Posco, Cahyo Antarikso menyampaikan, bantuan CSR bidang pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap dunia pendidika disekitar pabrik PT Krakatau Posco.

“Kami beryrukur dapat membantu masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan, saat ini PAUD Cikal sedang dalam tahap renovasi, dan setelah selesai semoga dapat di gunakan dengan baik,” ujar Cahyo kepada wartawan, Kamis (30/1).

Peresmian Renovasi Gedung PAUD Cikal oleh Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himapaudi) Kota Cilegon, Ati Marliati.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himapaudi) Kota Cilegon, Ati Marliati mengapresisasi program CSR PT Krakatau Posko di bidang pendidikan. Menurutnya, bantuan tersebut dapat menjadi pendorong bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Cilegon, khususnya bagi generasi yang baru.

“Meskipun pemerintah kota Cilegon sudah menganggarkan dana untuk pendidikan, namun bantuan dari PT Krakatau Posco ini sangat berarti bagi anak-anak generasi mendatang, karena melalui CSR ini guru maupun peserta didik bisa lebih terbantu dalam proses belajar mengajar,” ujar Ati.

Pihak Krakatau Posco berharap, bantuan CSR dalam bidang pendidikan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Kota Cilegon.

“Melalui sarana belajar maupun bimbingan belajar yang terus PT Krakatau Posco selau support. Semoga bantuan ini dapat dirasaman langsung manfaatnya oleh masyarakat Kota Cilegon,” tutup Cahyo. (raden)