PT Krakatau Posco Corporate Citizenship Bagikan Ribuan Boks Bahan Pokok untuk Warga Kota Cilegon

110
Pemberian sembako oleh Krakatau Posko yang didistribusikan ke puluhan kelurahan dan kecamatan. (FOTO/ISTIMEWA)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi kepada masyarakat, pada momen Ramadan tahun ini PT Krakatau Posco kembali mengadakan kegiatan pemberian sembako yang didistribusikan ke puluhan kelurahan dan kecamatan serta berbagai lembaga penyalur donasi di kota baja tercinta.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan berdasarkan pada pilar Corporate Citizenship yakni ‘Society with KRAKATAU POSCO’ di mana Perusahaan berkontribusi pada masyarakat, hidup berdampingan memecahkan isu-isu sosial dengan empati.

Acara yang dimulai dengan penuh semangat untuk melakukan pengepakan boks donasi yang berisikan bahan pokok ini dilaksanakan pada Kamis, 21 April 2022 di Auditorium Headquarter Krakatau Posco.

Semangat serta rasa bahagia meliputi semua insan yang melaksanakan kegiatan ini. Pada sambutannya, Kim Kwang Moo menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh insan baja Krakatau Posco atas kelancaran acara.

Ia berharap Ramadhan serta Idul Fitri tahun ini dapat membawa kebaikan bagi semua yang menjalankan serta sembako yang dibuat dan dipersembahkan bagi warga ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya.

Sambil tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan juga menjaga jarak aman, kegiatan gotong-royong menyiapkan bantuan dilaksanakan demi meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah-wilayah terdekat dengan Krakatau Posco dan perusahaan pendukung serta ke beberapa panti asuhan dan rumah bagi disabilitas yang berada di Kota Cilegon. 

Diketahui, jumlah paket sembako pada kesempatan kali ini sebanyak 1.500 kotak yang didistribusikan, terhitung sejak Senin, 25 April 2022 hingga Rabu, 27 April 2022.

Bekerjasama dengan pemerintah setempat khususnya pihak kelurahan, paket bahan makanan pokok tersebut didistribusikan kepada para kepala keluarga yang paling membutuhkan.

Hadir dalam proses pendistribusian di beberapa titik yakni Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Gersang Tarigan dan Direktur Technology and Business Development KRAKATAU POSCO, Zaenal Arifin Muslim.

Dalam acara pendistribusian di tanggal 25 April 2022, Gersang menyampaikan bahwa tentu ini masih belum bisa mencukupi dari kebutuhan dan permintaan yang ada terutama dalam situasi seperti ini. Namun, perusahaan berharap donasi sembako yang dibagikan ini dapat membantu pemerintah dan warga, membawa kebahagiaan menuju Lebaran bagi yang menerima.

“Semoga dengan adanya Donasi Sembako ini, dapat membawa berkah dan bahagia bagi warga yang menerima dan KRAKATAU POSCO dapat terus bersinergi secara positif dan baik dengan warga sekitar,” ujarnya. (Adv)