PT Agrinesia Raya Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Zakat untuk Pemberdayaan Pendidikan dan UKM

30
Dok: Dompet Dhuafa

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT Agrinesia Raya, perusahaan penghasil makanan khas nusantara – menyalurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa. Perusahaan yang dikenal bergerak dalam bidang produksi makanan nusantara kekinian dengan produk seperti Lapis Talas Sangkuriang dan Bakpia Kukus Tugu, PT Agrinesia Raya mengalokasikan zakat selama 2021 secara khusus untuk pemberdayaan program pendidikan dan ekonomi khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) pada Selasa, (8/02).

Windrio, Finance Director PT Agrinesia, mengharapkan agar zakat perusahaan dari PT Agrinesia Raya ini dapat tersalurkan secara maksimal dan tepat sasaran kepada penerima manfaat.

“Penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya untuk program pendidikan disalurkan dalam bentuk pembiayaan pendidikan bagi 20 siswa Boarding School SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa. Dana ini digunakan mulai dari kebutuhan aktivitas kegiatan belajar di sekolah (intra dan ekstrakurikuler), pembinaan dan kebutuhan asrama hingga kebutuhan makan siswa,” kata Windrio

Sedangkan untuk program pemberdayaan ekonomi, zakat perusahaan PT Agrinesia Raya disalurkan dalam bentuk pemberian bantuan modal bergulir bagi 24 UKM binaan Dompet Dhuafa di wilayah Semarang dan Surabaya. Pemberian modal bergulir ini diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku UKM agar lebih produktif dan dapat mengembangkan usahanya lebih baik lagi, tambahnya.

“Kami berharap semoga dengan upaya kolaborasi antara PT Agrinesia Raya dan Dompet Dhuafa dalam menyalurkan zakat perusahaan ini dapat memberikan kebermanfaat yang maksimal bagi masyarakat serta dapat memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,” jelas Windrio.

Sementara itu, Utammi Sri Lestari selaku manajer Partnership Dompet Dhuafa menyampaikan apresiasinya kepada PT Agrinesia Raya atas kepercayaan untuk menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra penyaluran zakat perusahaan PT Agrinesia Raya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada PT Agrinesia Raya yang telah mempercayakan penyaluran zakat perusahaannya kepada Dompet Dhuafa. Amanah ini alhamdulillah telah kami salurkan kepada para penerima manfaat di bidang pendidikan dan pemberdayaan ekonomi UKM. Semoga kebermanfaat zakat ini akan terus mengalir dan menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas ke depannya baik kepada para donatur maupun penerima manfaat serta Dompet Dhuafa sebagai amil,” papar Utammi.

“Kami juga berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin ke depannya agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kebermanfaatan zakat melalui berbagai program pemberdayaan yang berkualitas” tutup Utami yang juga penerima manfaat dari program tersebut.

Agrinesia Raya merupakan perusahaan produsen makanan khas nusantara kekinian yang berkantor pusat di Bogor. Dirintis oleh wiraswastawan Rizka Wahyu Romadhona dan Anggara jati yang dikenal sebagai couple-prenuer (pasangan pengusaha), perusahaan ini berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir, dan sekarang memiliki 4 (empat) pabrik di 4 (empat) Kota dengan hampir 1.000 jumlah karyawan di seluruh Indonesia. ***