Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Promosikan Kuliner Lokal, Puluhan Warga Ikut Kontes Emping di Cilegon Expo 2024

Redaksi

| 3 Mei 2024

| 10:08 WIB

Puluhan warga antusias mengikuti kontes membuat emping pada gelaran Cilegon Expo 2024.

CILEGON – Puluhan peserta yang terdiri dari para perajin emping ikut memeriahkan Cilegon Expo 2024, di Alun-alun Kota Cilegon pada Jumat, 3 Mei 2024.

Lomba yang digelar dalam rangka HUT Kota Cilegon ke-25 ini dilaksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pabean bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Pabean Hasidi mengatakan, dalam lomba ini setiap peserta terdiri dari dua orang, termasuk sejumlah ibu-ibu yang ikut ambil bagian. Masing-masing tim beradu ketangkasan dalam membuat emping.

“Kami senang melihat antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Cilegon yang ke-25 melalui lomba pembuatan emping ini. Semoga kegiatan ini dapat memperkenalkan kekayaan budaya lokal kita kepada generasi muda,” ungkap Hasidi, Jumat 3 Mei 2024.

Menariknya pada lomba ini, tidak hanya diikuti dari peserta dari Cilegon saja, tetapi juga dari Serang yang merasa tertarik untuk turut serta mengikuti kontes.

“Kontes emping ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembukaan pada Cilegon Expo 2024. Kami ikut memeriahkan agar supaya anak-anak sekarang tidak lupa bahwa nenek moyangnya banyak yang berprofesi membuat emping. Dan alhamdulillah pesertanya tidak hanya wong Cilegon,” paparnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top