Program Sharp Bersedekah Dapat Respon Positif dari Masyarakat

9
Dok. SHARP

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Setelah diluncurkan pada 28 April 2021 lalu, program CSR tahunan PT Sharp Electronics Indonesia, yaitu Sharp Bersedekah berhasil mendapatkan atensi dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Program yang berjalan sejak pertengahan bulan hingga akhir bulan Ramadhan 2021, telah diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai latar belakang seperti karyawan perkantoran, pengguna transportasi umum, hingga pengunjung pusat perbelanjaan turut meramaikan aksi gerakan sosial ini.

Sharp Bersedekah 2021 merupakan program sosial yang diinisiasi Sharp Indonesia yang mengajak masyarakat untuk melakukan donasi dengan meletakkan makanan di lemari es Sharp, yang telah disediakan di area publik.

Seluruh makanan yang terkumpul langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat pada jam 4 sore setiap harinya. Program ini secara perdana diluncurkan di Menara 165 Jakarta pada 28 – 30 April 2021, kemudian dilanjutkan ke Halte Dukuh Atas Trans Jakarta pada 4 – 7 Mei 2021, dan berakhir di Summarecon Mall Bekasi pada 8 – 11 Mei 2021.

Dari ketiga lokasi terkumpul berbagai makanan serta minuman yang dibagikan ke lebih 15 panti asuhan di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Apresiasi masyarakat ditunjukan melalui ratusan komentar positif yang dilontarkan melalui akun media sosial Sharp dan beberapa influencer yang membantu menyebarkan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta banyaknya partisipan yang memberikan donasi.

“Kami sangat senang sekali, melalui Sharp Bersedekah, kami selaku perwakilan korporasi dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan aksi kecil guna membantu sesama di masa pandemi seperti saat ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan apresiasi dari masyarakat, aksi kecil dan rasa simpati serta empati yang ditunjukan sangat berarti sekali bagi adik-adik kecil di panti asuhan,” ungkap Pandu Setio selaku Sr. PR Brand & Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Rangkaian Sharp Bersedekah di tutup pada Selasa (24/5) melalui donasi 1 buah Lemari Es dan 2 buah LED TV yang digunakan sepanjang program untuk rumah panti asuhan yang membutuhkan. Penerima manfaat dipilih berdasarkan hasil survey guna mendapatkan data yang akurat dan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu perwakilan panti asuhan penerima manfaat, ibu Tutut Wuri Handayani selaku Kepala Panti Asuhan Putra Nusa Putri Tanah Abang menyampaikan apresiasi serta rasa bersyukurnya.

“Terima kasih Sharp Indonesia telah membantu kami di masa sulit ini, bantuan ini sangat berarti sekali, setelah memberikan bantuan berupa makanan untuk berbuka dan sekarang lemari es kami sangat senang sekali. Kami memang sangat membutuhkan lemari es dengan daya tampung yang besar seperti untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan anak-anak”.

Respon yang sama juga disampaikan oleh kedua panti asuhan lainnya, Panti Asuhan Rumah Harapan di Bekasi Selatan dan juga Rumah Yatim di Bekasi Timur yang masing-masing mendapatkan donasi berupa 1 buah LED TV. Rencananya produk tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar mengajar dan juga sarana hiburan di panti asuhan.

Selain meningkatkan kepedulian masyarakat melalui program Sharp Bersedekah, Sharp Indonesia pun berusaha untuk dapat memberikan bantuan terhadap yayasan sosial terkait.

“Kami bersyukur produk Sharp dapat membantu menjalani kegiatan sehari-hari di panti asuhan, dimana hal ini sesuai dengan misi Sharp yang selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Terlebih melalui inovasi program CSR ini, kami berharap menjadi inspirasi bagi penggiat kegiatan sosial lainnya agar dapat menggerakan masyarakat Indonesia untuk terus menebar kebaikan dengan berbagi antar sesama”, tutup Pandu. (*/Raden)