,

Profil Furqon, Anak Kampung Jadi Ketua Bawaslu Kabupaten Serang

Muhamad Yuswan

| 24 Agustus 2023

| 09:21 WIB

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furqon. (Foto: Furqon for Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM – Inilah profil sosok Furqon Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang terpilih periode 2023-2028.

Furqon merupakan satu dari lima anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Serang terpilih yang baru saja dilantik oleh Bawaslu RI pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Furqon Ketua Bawaslu Kabupaten Serang ini adalah asli warga Kampung Tanjung Tenggulun, Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang-Banten.

BACA: MTs Al-Jauharotunnaqiyah Tanjung Gelar Istigosah dan Haul Akbar di Milad ke-23

Pria kelahiran, Serang, 24 Mei 1992 ini tak menyangka akan terpilih sekaligus bakal menahkodai Bawaslu Kabupaten Serang untuk periode 2023-2028.

Padahal kata Furqon, saat melakukan pendaftaran hingga mengikuti berbagai tahapan seleksi ia sempat minder karena baru pertama kali mendaftar.

“Alhamdulilah saya tidak menyangka akan lolos seleksi sebagai komisioner Bawaslu Kabupaten Serang, karena persaiangannya sangat ketat,” kata Furqon kepada Ekbisbanten.com pada Rabu, 24 Agustus 2024.

BACA: DPRD Kabupaten Serang Dorong BPR Serang Tingkatkan Deviden

Furqon menceritakan, alasan mendaftar sebagai komisioner Bawaslu karena ingin mendedikasikan diri sekaligus mengabdi kepada bangsa dan negara. Khususnya kata Furqon, dalam suksesi pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sebagai asli putra daerah Kabupaten Serang saya ingin menjadi orang yang bermanfaat dan ingin mengabdi di Kabupaten Serang. Salah satunya melalui jalan di Bawaslu ini,” katanya.

Sebelum terpilih sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon ternyata pernah menjadi komisioner PPK Bojonegara pada Pileg dan Pilpres 2019.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top